AL-Mai’Ron Raih Juara 1 Festival Sholawat Nariyah se-Kota Bogor

kabar17.com – Bertempat di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor Tengah Kota Bogor “Festival Sholawat Nariyah” yang pertama tingkat umum se- Kota Bogor yang diadakan oleh IPNU, IPPNU dan PGM berlangsung meriah, Minggu (07/12/19) Pagi.

Festival Shalawat Nariyah di Kota Bogor ini diikuti 16 group rebana sekolah atau madrasah serta umum dari Kota dan Kabupaten Bogor. Masing-masing group membawakan dua buah lagu wajib sholawat Nariyah dan pilihan bebas.

Salah satu Peserta sekaligus Juara 1 dalam Festival Shalwat Nariyah Shifa mengungkapkan kebahagiaanya menjadi bagian dari peserta Festival ini apalagi sampai keluar sebagai juara 1 (satu). Festival Sholawat ini luar biasa dan harus terus diadakan, sangat baik untuk para penerus generasi muda yang mencintai Shalawat, apalagi di adakan di Mall tempat nongkrong anak muda,” singkatnya.

Panitia Festival Sholawat Nariyah Fikri Aziz mengatakan Sholawat Nariyah ini Sholawat yang sering dibacakan oleh orang-orang Ahlussunnah Wal Jamā’ah (Aswaja). Sholawat itu tidak hanya dilantunkan setelah Shalat, dan hanya dilantunkan di Masjid atau Musalah saja untuk itu kita kemas dengan hal yang berbeda yaitu mengadakan Festival ini,” katanya.

Sholawat Nariyah harus di Syiarkan keseluruh masyarakat bahwa Shalawat Nariyah bisa dilantunkan dimana saja asal tempatnya yang pas seperti Masjid, Majelis talim dan Musalah itu kan umum tapi kalo di Mall tempat pusat perbelanjaan ini sesuatu hal yang berbeda, sambungnya.

“Kegiatan Festival ini akan kami terus lakukan tidak harus menunggu momen tertentu, dengan peserta kebanyakan dari sekolah mulai dari tingkat SD, MI, SMP, SMA, Madrasah Ibtidaiyah sampai umum, dan apabila Mal Mal di Kota Bogor yang siap menyediakan tempat kami akan siap mengadakan acara Syiar Sholawat ini dengan konsep yang lebih meriah dan menarik. Terakhir terima kasih atas dukungan yang luar biasa untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Kementrian Agama RI, Lippo Plaza Keboen Raya, Daarul Uluum, Paling terpenting temen-temen Panitia dan Media yang medukung dari awal sampai berhasilnya acara hari ini,” tutupnya. (MYM).

Festival yang mulai pukul 10.00 WIB hingga Pukul 15.00 WIB itu, berlangsung cukup meriah. Setelah melalui penilaian dari tiga juri sehingga panitia mendapatkan hasil akhir yang keluar sebagai juara yaitu:

Juara 1 AL- Mai’Ron.
Juara 2 AL- Falakiyah.
Juara 3 Nurul Hidayah.

Juara harapan 1 Daarul Uluum El – Rafa
Juara harapan 2 DU 3 Bu Irya.
Juara harapan 3 Nyimas Sekar Arum.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*