Aksi Simpatik Pelajar Pelopor Keselamatan

kabar17.com – Puluhan pelajar mengikuti aksi simpatik dalam rangka kampanye keselamatan transportasi jalan dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Transportasi Jalan 2018 di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (28/8/2018).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Rakhmawati mengatakan, para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan pelajar yang sebelumnya telah dididik menjadi pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas di Kota Bogor. Jadi, para pelajar ini, adalah corongnya untuk menyampaikan berlalu lintas yang baik kepada masyarakat

Rakhmawati menjelaskan, pelajar disini adalah siswa SLTA se-Kota Bogor yang telah dipilih. Kemudian mereka dididik selama dua hari. Nantinya mereka akan mengajak masyarakat dan pelajar lainnya untuk tertib berlalu lintas. Namun yang paling utama adalah memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa harus tertib berlalu lintas.

“Ini adalah sesi kedua yang diikuti 100 pelajar. Setelah mendapat pendidikan, mereka akan melakukan aksi simpatik di jalan raya didampingi Dishub dan Satlantas untuk mengkampayekan budaya tertib serta disiplin berlalu lintas. Dan nanti kita juga akan memilih tiga pelopor terbaik untuk dinilai di tingkat propinsi,” paparnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*