Afrakids Beyond Grateful Bantu Anak Difabel

kabar17.com – Dalam rangka launching produk Afrakids season 2 di tahun ini, Afrakids mengadakan lomba mewarnai dan menggambar untuk anak-anak difabel dan non difabel, pada Selasa (11/9/2018) di Hall Atrium Lt 2 Mall Botani Square (depan XXI). Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan lomba review kaos, bazaar & Wall of Fame AFRAKids serta Meet n Greet dengan Aishwa Nahla, balita dari Palembang yang pandai bershalawat.

Sekjen Diffable Action, Isna menjelaskan, lomba ini, diikuti 20 anak Difabel (Rungu, Daksa, Grahita, Down Syndrome, Autism, Kesubel dan Speech Delay) dari Diffable Action yang berlomba dengan 100 anak Non Difabel. Selain lomba mewarnai dan menggambar, beberapa anak difabel juga ikut tampil dalam fashion show Inklusi dan pembacaan surat pendek oleh siswa Difabel Cerebal Palsy (CP) dari Diffable Action.

Sedangkan, Yosi Yunasha, Chief Executive Officer PT Afra Insan Amanah sebagai perusahaan yang menaungi brand Afrakids mengatakan, Afrakids merupakan perusahaan rintisan yang bergerak dalam bisnis pakaian, merchandise dan perlengkapan untuk anak-anak muslim. Hari ini, secara resmi merilis desain-desain kaos terbaru koleksi tahun 2018 bertemakan Beyond Grateful.

“Beyond Grateful merupakan gerakan sosial yang ingin mengajak masyarakat untuk mensyukuri nikmat yang sudah diberikan Allah SWT. Cara mensyukuri itu, tak hanya melalui lisan, tetapi juga melalui tindakan nyata di masyarakat,” ucapnya.

Yosi melanjutkan, landasan dari Afrakids Beyond Grateful itu, diambil dari visi dan misi Afrakids yang dirangkum dalam tagline Care & Share. “Misi didirikannya Afrakids ini, ada empat: sosial, spiritual, enterpreneurship dan community. Nah, pada gerakan Afrakids Beyond Grateful ini, keempat misi tersebut bisa terwujud. Dampaknya, bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Dalam launching Beyond Grateful ini, Afrakids juga mengadakan fashion show kaos-kaos terbarunya. Masing-masing kaos mengandung nilai-nilai Islam seperti Always Do Good Deeds, Keep Silent or Speak Good Words, My Rabb is The Creator of The Universe, My Rasul Teach Peace, Muslim Brotherhood. Selain itu, ada pula seri kaos Ilmuwan Muslim yang mengenalkan tokoh-tokoh yang bisa jadi teladan anak-anak termasuk seri Let’s Sholat yang sudah menjadi ciri khas Afrakids selama bertahun-tahun.

“Dalam launching Beyond Grateful ini, kami mengadakan acara menggambar untuk anak-anak difabel. Karya anak-anak ini, akan dibuat menjadi merchandise dan kami bantu pasarkan melalui sistem bisnis kami. Baik kaos-kaos Beyond Grateful maupun merchandise yang didesain oleh anak-anak difabel bisa didapat di agen dan reseller Bazarafra. Seluruh keuntungan dari penjualan merchandise akan disalurkan ke yayasan tempat anak-anak difabel ini bernaung,” ujarnya.

Lebih detail Yosi menjelaskan, sejak dimulai lima tahun lalu, sudah ada 2.000 agen dan lebih dari 50 ribu reseller yang bergabung dalam bisnis keagenan Bazarafra. Para agen dan reseller mendapatkan berbagai pelatihan baik online maupun offline seperti pelatihan berjualan via facebook dan instagram serta cara-cara mengikuti pameran. Academy Bazarafra juga mengajarkan bahwa berjualan bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga tetapi juga menyebarkan nilai-nilai Islam kepada anak-anak.

“Kami percaya nilai-nilai Islam adalah solusi bagi berbagai permasalahan yang ada di negeri ini. Bayangkan kelak anak-anak ini, tumbuh menjadi generasi muslim yang memegang teguh nilai Islam. Tentu Indonesia akan jadi Iebih baik,” ungkapnya



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*