Adamar Klaim Semua Permasalahan Sudah Clear

Kabar17.com – Terkait kebisingan dan perizinan resto Adamar Asian Bistro yang dipertanyakan warga Binamarga RT 04/11 Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Humas Adamar Asian Bistro, Jacky Wijaya menjelaskan, bahwa pihak Adamar sudah mengantongi izin baik itu Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT), Izin Mendirikan Bangunan (IMB) hingga Izin Usaha. Izin fungsinya pun sudah dijalankan dengan benar.

“Izin usahanya sudah benar yaitu untuk restoran dan kafe. Kalau ada yang bilang disini ada DJ, itu tidak benar. Kalau ada DJ, mana dance floornya? Gak ada kan,” kata Jacky kepada media, Kamis (25/10/2018).

Menurut Jacky, adanya live musik dalam sebuah resto adalah hal yang biasa. Di izinnya pun menyatakan boleh ada musik tapi bukan DJ. Sedangkan untuk gangguan kebisingan yang dikeluhkan warga, pihak Adamar sudah mengantisipasinya dengan memasang peredam suara.

“Semua kami pasang peredam suara dan itu, sudah dua kali kami renovasi. Bahkan, kami pun sempat menawarkan kepada rumah warga yang merasa terganggu untuk dipasangkan peredam suara, namun mereka tidak mau,” tutur Jacky.

Sementara itu, General Manager Adamar Asian Bistro, Imam Heriyadi menambahkan, pihaknya sudah melakukan mediasi terkait permasalahan yang dianggap mengganggu warga sekitar.

“Dalam mediasi yang dilakukan pada 7 Februari lalu, pointnya adalah agar semua saling menjaga dan toleransi. Saya berharap, dari permasalahan ini, ada win-win solution dan bisa diselesaikan dengan musyawarah,” pungkasnya. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*