7 Pengedar Narkoba Sabu dan Ganja Ditangkap

kabar17.com – Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan tujuh orang pelaku pengedar narkoba jenis sabu dan ganja. Dari para tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 17 gram narkoba jenis sabu dan 2.060 gram jenis ganja.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan Modus peredarannya seperti jaringan terputus. Tekhnis peredarannya pun para pengedar atau kurir ini, sudah tahu sasarannya.

“Ketujuh tersangka yang diamankan yaitu berinisial HS, SS, YM, MP, DP, BF, RP. Berdasarkan data pelaku mayoritas dari Kabupaten Bogor. Mereka menjadi kurir ada yang baru tiga bulan sampai enam bulan. Sasarannya masuk ke kalangan usia di atas 20 tahun dan di bawah 50 tahun,” kata Kapolresta Bogor Kota saat press release di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (24/01/2019).

Hendri menuturkan, para tersangka adalah kurir pendistribusian narkotika di Kota Bogor dan sekitarnya. Barang tersebut, mereka dapatkan dari luar Kota Bogor yakni dari Jakarta dan Kabupaten Bogor. Atas perbuatan ini, para pelaku terancam hukuman pidana selama 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

“Dari pengungkapan ini, kita sudah menyelamatkan 618 orang. Ini berdasarkan kajian pemakaian narkoba per orang per gram nya. Namun, karena peredaran narkoba itu memakai jaringan sel terputus, sel-sel terputus ini, yang menyulitkan kita mengungkap bandarnya. Meski demikian kita tetap akan melebarkan penyidikan berdasarkan scientific investigation untuk mendapatkan hasil yang lebih besar,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*