60 Ulama Hadiri Maulid Nabi di Harjasari RW 10 Bogor Selatan

kabar17.com – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan refleksi Keagungan Sang Revolusioner Muhammad Saw, Pembimbing umat manusia dari lumbung kegelapan menuju cakrawala yang terang benderang.

Perayaan Maulid bukan saja dilekatkan pada nilai religiusitas, bahwa bagi yang merayakan akan mendapatkan pahala sebagai imbalan dari Allah SWT. Namun jauh lebih mendalam perayaan Maulid menitiskan nilai kemanusiaan yang di teladani oleh Rasulullah, nilai-nilai ini patut diteladani oleh para pengukit-pengikutnya.

Ketua Panitia penyelenggara Maulid Nabi Zaenal Abidin mengatakan dengan mengambil Tema mengusung tauladani nabi Muhammad SAW, kami selaku panitia mengajak kalangan muda diwilayah RW 10 Kelurahan Harjasari Kecamatan Bogor Selatan untuk bergabung bersama sama membuat satu acara yakni Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

“Sebagai generasi yang menjadi estafet perjuangan Muhammad Saw, sambung Zaenal, seyogianya memaknai perayaan ini sebagai spirit yang terwariskan. Semangat juang dengan senantiasa melibatkan moralitas disetiap langkah para pemuda merupakan penjiwaan dan bukti syukur kaum muda terhadap Perjuangan sang Revolusioner Muhammad SAW,” Singkatnya.

Tokoh Masyarakat Harjasari TB.H.Sopian Hadi menyambut baik dan merasa bangga dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW karena diadakan oleh generasi muda sebagai penerus dan harapan para orang tua, guru serta para ulama diwilayah Bogor Selatan kususnya di Harjasari ini,” paparnya.

Kegiatan ini pertama kami adakan dengan harapan lebih meriah dari biasanya dan panitia untuk kegiatan ini kami menyatukan dua generasi yaitu tua dan muda, yang Alhamdulillah seperti kita saksikan degan panggung cukup luar biasa megah ditambah kami mengundang 60 para ulama yang hadir menambah semaraknya acara malam hari ini,” jelasnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*