4000 Porsi Toge Goreng Dijajakan Gratis Untuk Umum

kabar17.com – Sebanyak 4000 porsi toge goreng dijajakan secara gratis untuk umum di acara Festival Toge Goreng, Bogor Breakfast Festival (BBF) 2019 yang dilangsungkan di Bogor Trade Mall (BTM) Kota Bogor, Rabu (17/7/2019). Dalam acara ini, juga dirangkaikan dengan acara final festival musik berkolaborasi dengan komunitas Koes Plus, festival film karya sineas muda Bogor dan festival fotografi Bogor.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi menyampaikan, acara ini, adalah bagian dari rangkaian gebyar kegiatan ekonomi kreatif (ekraf) dengan tema 5F (fashion, food, festival musik, film, fotografi) dalam memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537.

Untuk acara festival toge goreng, ini adalah kolaborasi antara Indonesian Chef Assosiation (ICA) BPC Bogor Raya dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Bogor Trade Mall (BTM), Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor, dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor.

Dikatakan Shahlan, tahun lalu, tema kuliner yang diangkat adalah 1000 laksa gratis. Tahun ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor menggelar tema kuliner yang berbeda yaitu pembagian 4000 toge goreng yang disajikan langsung oleh lebih dari 100 chef berskala internasional.

“Kota Bogor komitmen merancang program-program untuk kemajuan Kota Bogor bersama dengan Dinas terkait. Tidak hanya dari sisi peningkatan skala ekonomi kreatif UMKM Kota Bogor tetapi juga turut mempromosikan sisi pariwisata Kota Bogor.

Centre Director Mall BTM, Andreas Slamet mengatakan, Mall BTM sebagai salah satu tujuan destinasi wisata belanja (shopping tourism) di Kota Bogor, BTM senantiasa mendukung kegiatan yang ditujukan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan asli Kota Bogor.

Dengan ditunjuknya Mall BTM menjadi salah satu tuan rumah acara tahunan Pemerintah Kota Bogor yakni gebyar ekraf 5F, Mall BTM berharap hal ini menjadi kesempatan istimewa untuk memperkenalkan kearifan lokal yang dimiliki oleh Kota Bogor ke mata khalayak luas bahkan hingga mancanegara.

“Kami berharap dengan diadakan acara-acara tematik seperti kuliner toge goreng yang dibalut dalam unsur modern pada festival musik, festival film, dan festival fotografi, dapat meningkatkan minat wisatawan domestik dan asing untuk semakin sering bertamasya ke Kota Bogor,” ucapnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*