30 Masjid se-Kota Bogor Dapat Bantuan Sembako Dari Kedutaan Uni Emirat Arab

kabar17.com – Kedutaan Uni Emirat Arab (UAE Embassy) memberikan bantuan paket sembako Ramadan 1440 H untuk 30 Mesjid di Kota Bogor. Penyerahan bantuan dilangsungkan di Masjid At Taqwa Jl. A. Yani I Yapis, Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Rabu (8/5/2019) bekerjasama dengan Yayasan Fahrudin Sukarno melalui Keluarga Muslim (KMB).

Ketua Yayasan Fahrudin Sukarno, Dhiya Aulia Muhammad Baehaki mengatakan, ini adalah tahun kedua bantuan yang diberikan Kedutaan Uni Emirat Arab. Tahun lalu bantuan yang diberikan berupa santunan. Namun di tahun ini, bantuan yang diberikan berupa paket sembako.

“Bantuan paket sembako dari Kedutaan Uni Emirat Arab sebanyak 1100 paket. Bantuan itu akan disalurkan ke 30 masjid se-Kota Bogor,” terangnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim yang turut hadir di acara penyerahan bantuan menyampaikan, Uni Emirat Arab melalui kedutaannya di Jakarta selalu memberikan bantuan berupa paket sembako, paket buka puasa dan juga santunan.

Ia menegaskan, Pemerintah Kota Bogor selalu berusaha bagaimana menuntaskan kemiskinan di Kota Bogor. Langkah yang sedang dipersiapkan yakni menata ulang, membuat database baru tentang siapa-siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun dari pemerintah kota.

“Jadi, sedang kita data mudah-mudah dalam satu atau dua bulan ke depan databasenya selesai. Jadi, tidak ada lagi yang namanya bantuan tidak tepat sasaran. Harus masyarakat yang betul-betul membutuhkan yang menerima bantuan. Ini yang sedang kita inventarisir dan masih dalam proses,” ungkapnya. (*/KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*