Antisipasi Kecurangan Penghitungan Suara, PDIP Luncurkan ‘Real Count – Gerak Cepat’

PELUNCURAN REAL COUNT PDIP SLTG

Salatiga – Untuk mengantisipasi kecurangan penghitungan suara pada Pileg 9 April mendatang, DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga meluncurkan model hitung cepat dalam penghitungan suara pada Pemilu 2014 mendatang dengan model “Real Count – Gerak Cepat”, di Kantor DPC PDIP Salatiga, Minggu (23/03).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Milhous Teddy Sulistio mengatakan, peluncuruan real count sebagai alat untuk mengetahui secara pasti terkait dengan hasil perolehan suara PDIP dan partai lain sesunguhnya seperti apa. Karena personil dalam real count ini orang-orang profesional, yaitu mantan anggota KPU dan Panwaslu Jawa Tengah yang memang dipakai PDI Perjuangan untuk mengantisipasi penggelembungan suara.

“Intinya, peluncuran real count ini untuk mengantisipasi kecurangan yang muncul, dan bentuk wanti-wanti PDIP terhadap penyelenggara pemilu maupun penyelenggara negara. Karena penghitungan suara itu merupakan ronde kedua yang harus diwaspadai khususnya oleh PDI Perjuangan. Biasanya kita hanya bermain di ronde pertama, namun kali ini tidak demikian. Dan yang harus kita waspadai adalah di ronde kedua yaitu penghitungan perolehan suara,” tandas Teddy, yang juga Ketua DPRD Kota Salatiga, disela-sela peluncuran real count.

Ditambahkan, jika perhitungan perolehan suara dalam Pemilu 2014 yang dilakukan PDIP melalui real count berbeda dengan perhitungan KPU maka PDIP akan melakukannya ke proses hukum. Perhitungan real count yang dilakukannya mendatang, adalah murni perhitungan dari seluruh TPS di Salatiga ini. Dan hal ini bukannya bentuk ancaman, namun ini merupakan ‘warning’ atau wanti-wanti kepada penyelenggara pemilu.

“Jika perhitungan perolehan suara PDIP berbeda dengan hasil dari KPU Salatiga, kita akan lanjutkan ke proses hukum. Ini bentuk warning dari PDIP,” tandas Teddy. (her/fra)

Tags

Related posts

*

*

Current ye@r *

Top