Hujan Dua Hari, Pekalongan Utara Banjir

banjir 002

Pekalongan – Hujan yang terus mengguyur di Kota Pekalongan , selam dua hari belakangan membuat sebagian besar wilayah di bagian utara Pekalongan dilanda banjir.

Banjir merendam ratusan rumah di delapan Kelurahan di dua Kecamatan. Ketinggian banjir variatif antara satu lutut orang dewasa hingga satu meter.

Air banjir masuk ke rumah warga menjelang pagi dan dan hingga kini masih setinggi lutut orang dewasa. Akibat banjir tersebut jalan dan pemukiman juga tergenang air sehingga aktifitas warga terganggu.

Beberapa warga saat ditemui disela sela membersihkan rumah yang tergenangi air mengaku, dari pemerintah Kota Pekalongan belum ada tindakan khusus dalam menangani rutinitas banjir tahunan tersebut.

Meski banjir merendam cukup tinggi  warga enggan untuk mengungsi karena takut barang berharga hilang . Mereka juga beralasan  air tidak terlalu tinggi sehingga masih bisa bertahan di rumah, selain memang tempat pengungsian yang ada biasanya jauh dari lokasi rumahnya.

Sunaryo salah seorang warga berharap pemerintah segera melakukan penanganan serius sehingga banjir tidak terus menerus menerjang kampungnya.

Daerah yang masih terndam air banjir adalah di Kelurahan Panjang Wetan ,panjang Baru, Bandengan seluruhnya di Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan.

Sedang di Kabupaten Pekalongan banjir merendam di Kecamatan Tirto di Desa  Mulyorejo, Tegal Dowo, Karangjompo dan Jeruksari. (uji/jpl)

 

Tags

Related posts

*

*

Current day month ye@r *

Top