Gerbang Tuntut Kenaikan Upah Buruh

buruh

Semarang- Ratusan buruh yang tergabung dalam gerakan buruh semarang (GERBANG) mendatangi halaman kantor Gubernur Jateng di Jalan. Pahlawan, Semarang Jum’at (4/9). Dalam aksi ini, ratusan buruh menuntut untuk menaikan upah minimum buruh di Jawa Tengah yang dinilai paling rendah dbandingkan dengan Provinsi lain di Indonesia.

Sembari membentangkan spanduk yang bertuliskan tuntutan kenaikan upah minimum, ratusan massa melakukan jalan kaki dari eks videotron menuju gedung Gubernuran.

Selain itu massa juga melakukan orasi yang berisi kecaman terhadap rencana kebijakan yang dilakukan pemerintah tentang penerbitan Inpres tentang pembatasan upah minimum yang dinilai sangat kental dengan keberpihakan terhadap sistem kapitalisme.

” Inpres tersebut adalah bentuk kengawuran dan kepanikan Menko Perekonomian, Mentri Perindustrian dan Apindo.” Ujar Ahmad Zainudin selaku Korlap aksi.

Dalam aksinya massa juga menuntut untuk membuat sistem percepatan penyetaraan upah mnimum seperti di Provinsi lain. Penaikan upah minimum tidak lebih rendah dari kenaikan upah minimum pada tahun sebelumnya, menggunakan angka KHL sebagai dasar penetapan upah minimum dengan menyertakan prakiraan indeks harga konsumen serta pertumbuhan ekonomi. (fer/jpl)

Berita Lainnya

Tags

Related posts

*

*

Current day month ye@r *

Top