PT Matrix Indo Global Terbakar, 13 Karyawan Terluka

kebakaran

Ungaran - Sebuah pabrik garmen, PT Matrix Indo Global di Jalan Raya Semarang – Bawen terbakar, Senin (20/8) . Penyebab kebakaran diduga berasal dari meledaknya drum berisi bensin yang terletak di gudang penyimpanan di bagian belakang gudang pabrik garmen tersebut.

Dari informasi yang berhasil kabar17.com himpun , 13 0rang karyawan pabrik menjadi korban, 10 orang mengalami luka bakar ringan dan 3 orang satpam pabrik mengalami luka bakar berat. Ketiga satpam yang mengalami korban luka bakar hampir 90 % tersebut diketahui bernama Jono, Dwi dan Irma.

Seluruh korban luka ringan dan berat saat ini masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Ken Saras, Ungaran.

Salah satu saksi mata, Ipin (29) yang merupakan karyawan pabrik garmen tersebut mengatakan, api pertama kali terlihat di bagian samping pabrik, tepatnya dibagian loker atau tempat penyimpanan barang milik karyawan pabrik.

“Awalnya ada ledakan keras, ada di bagian loker karyawan, di samping gedung pabrik, tiba – tiba apinya langsung membesar dan menjalar ke bagian belakang pabrik. Setau saya tadi ada 13 orang karyawan yang terluka, ada 3 karyawan yang di bagian satpam paling parah luka bakarnya sekarang masih di Rumah Sakit,’’jelasnya.

Sementara ini, jajaran petugas Polres Kabupaten Semarang masih berada di tempat kejadian untuk melakukan olah TKP. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kejadian ini dari pihak kepolisian maupun pemilik pabrik. Diperkirakan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.(eko/jpl)

Berita Lainnya

Tags

Related posts

*

*

Current ye@r *

Top