Januari-Juli 2013, Kejati Jateng Berhasil Selamatkan Uang Negara Sebesar 29 Milyar Lebih

kejati ditan

Semarang-Selama kurun waktu Januari hingga Juli 2013, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kejati Jateng) telah berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp 29, 792 Miliar.

Kepala Kejati Jateng Arnold B.M Angkau, mengatakan jumlah tersebut merupakan kerugian negara dari berbagai kasus. “Kasus tersebut berhasil diungkap dari penanganan kasus pidana Khusus,” ujarnya

Dari sejumlah kasus saat ini pihaknya sedang menyelidiki 57 perkara. Selain itu di tingkat penyidikan mencapai 89 perkara. Sedangkan di tingkat penuntutan mencapai 72 perkara dengan rincian 23 penuntutan di kepolisian, dan 49 perkara di Kejaksaan.

Kepala seksi penerangan hukum (kasipenkum) Kejati Jateng Eko Suwarni juga menambahkan dalam kasus perdata dan tata usaha negara (datun), pihaknya berhasil menemukan keuangan sebesar Rp 9,2 Miliar. Pemulihan itu merupakan keuangan daerah pemerintah provinsi jateng.

“Kami bisa selamatkan uang negara, jadi kejati Jateng mendapat nilai bagus untuk menangani kasus tindak pidana korupsi” pungkasnya.(dan/fra)

Tags

Related posts

*

*

Current ye@r *

Top