Tingkatan Kompetensi Profesional Guru Melalui Kursus Perpajakan

kursus pajak

GROBOGAN - Kantor Pelayanan Penyuluh dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Purwodadi mengadakan short course (kursus singkat) tentang perpajakan kepada 50 guru Akutansi SMK se-Kabupaten Grobogan di Aula SMK Negeri 1 Purwodadi, Jumat (17/5).

“Materi yang diberikan meliputi praktek pengisian SPT, E-SPT, dan teknis penghitungan pajak,” jelas Kepala KP2KP Purwodadi Mohammad Hamim Thohari SE didampingi pelaksana teknis Dwi Harjanto.

Dijelaskan Hamim, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi profesional guru Akutansi di bidang perpajakan.

“Selama ini, pelajaran Akutansi yang diampu para guru tidak mengupas perpajakan secara mendalam. Untuk itu, kami merasa terpanggil untuk memberikan tambahan pengetahuan perpajakan secara mendetail,” ujarnya.

Harapannya, lanjut Hamim, para guru bisa menyerap materi kursus dan mau mengajarkannya kepada para siswa.
“Seperti kita ketahui, para siswa SMK disiapkan untuk langsung bekerja setelah lulus. Jika mereka mengusasi ilmu Akutansi perpajakan, tentu peluang kerja bagi mereka akan terbuka lebar, baik itu di kantor pemerintahan maupun di perusahaan swasta. Karena, dimanapun mereka bekerja pasti akan bersinggungan dengan materi perpajakan,” tandasnya.
Salah satu peserta kursus, Sulartiko, mengaku beruntung bisa mengikuti kursus tentang perpajakan yang diadakan KP2KP Purwodadi.
“Disini saya bisa mendapatkan ilmu secara gratis. Karena biasanya, pelatihan semacam ini harus mendatangkan ahli dengan biaya yang tidak sedikit. Terlebih, materi yang diberikan petugas KP2KP Purwodadi sangat mudah dipahami,” ujar guru SMK Negeri 1 Purwodadi tersebut. (nur/bye)

*

*

Current day month ye@r *

Top