Blanko BPKB dan STNK Habis Sampai Agustus

STNK-BPKB

Semarang- Dalam beberapa pekan ini, blanko material Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang tersedia di sejumlah Kantor Samsat di wilayah Jawa Tengah habis.

Keterlambatan produksi blangko STNK dan BPKB itu, dikarenakan adanya peraturaan baru tentang lelang barang dan jasa, dimana pengadaannya langsung dari Korlantas Mabes Polri.

Selain itu, proses lelang BPKB dan STNK baru bisa dilaksanakan, setelah ada pagu definitif yang sudah ditetapkan Dirjen Perbendaharaan.

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes Pol Istu Hari Winarto mengungkapkan, untuk sementara, bagi masyarakat yang akan mengurus BPKB dan STNK, akan diberikan blanko BPKB sementara yang disahkan dan legal.

Sedangkan untuk STNK, pada bagian resi pajak dari pemda, akan diregistrasi agar bisa dipakai untuk aktivitas atau keperluan lainnya.

Dirinya menjanjikan, bahwa material BPKB dan STNK akan didistribusikan maksimal bulan Agustus mendatang.

Istu menambahkan, untuk mengantisipasi adanya pemalsuan dokumen, penggunaan surat sementara sebagai pengganti STNK dan BPKB tersebut, sudah disosialisasikan oleh Ditlantas Polda Jateng, kepada semua leasing, finance dan wajib pajak di Jawa Tengah.(ris/jpl)

Tags

Related posts

*

*

Current day month ye@r *

Top