650 Perseonel Yonif 403, Empat diantaranya Wanita Dikirim ke Perbatasan

IMG_2626

Semarang – Sekitar 650 pasukan dari Batalyon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista di berangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Selasa pagi (28/5).Mereka akan ditugaskan untuk mengamankan daerah perbatasan NKRI – Malaysia di Kalimantan Barat.

Pasukan di berangkatkan menggunakan KRI Teluk Amboina – 503. Perjalanan diperkirakan akan memakan watku selama 1 minggu. Mereka akan ditugaskan selama 6 bulan untuk mengamankan perbatasan NKRI – Malaysia di Kalimantan Barat.

Kebarangkatan Yonif 403/Wirasada Pratista di lepas dengan upacara pelepasan yang di pimpin langsung oleh Mayjen Sunidyo selaku Pangdam IV/Diponegoro.

“Kalian harus siap, kalau tidak siap tidak usah berangkat, lencana tertinggi adalah penugasan, kalian harus bangga dan bertanggung jawab apabila di tugaskan untuk mengamankan perbatasan NKRI,” Tegas Mayjen anindyo pangdam IV Diponegoro.

Selain itu, ada yang tidak biasa dari penugasan ini, dalam penugasan kali ini, dari Kodam IV Diponegoro menyertakan 4 Korps Wanita TNI AD (Kowad) untuk di tugaskan menjadi dokter sekaligus ikut menjaga keamanan perbatasan NKRI.

“Ini pertama kalinya Kowad di ikutsertakan dalam penugasan, saya pribadi baru pertama kali ini di tugaskan, keluarga mendukung semua,” Letda CKM (K) Dita Yulia Bintari. (Eko/Vic/Jpl)

Berita Lainnya

Tags

Related posts

*

*

Current day month ye@r *

Top