Jelang Pilgub 2013, Polda Jateng Gelar Simpamkota

sispamkota

Semarang - Pasca penetapan pasangan cagub-cawagub Jateng 2013 oleh Komisi Pemilihan Umum Jateng, jajaran Kepolisian Polda Jateng langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait, yakni TNI dan jajaran lainnya.

Dengan mengerahkan 1.400 personil dari TNI/Polri, Satpol PP dan Linmas, Polda Jateng menggelar Sispamkota di Lapangan Parade Akademi Kepolisian, Jumat pagi.

Sejumlah peragaan mengenai pengamanan di wilayah Jawa Tengah, ditunjukkan di hadapan cagub-cawagub yang hadir, serta Ketua Bawaslu Jateng.

Bahkan, simulasi mengenai pengamanan pasangan, juga diperagakan untuk menjadi pedoman di lapangan, jika kondisi tersebut terjadi.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Didiek Soetomo Triwidodo mengungkapkan, simulasi tersebut sengaja digelar, agar anggota yang ada di lapangan bisa menjalankan tugasnya dengan tepat, cepat, dan cermat.

“Untuk itu kita berharap kerja sama semua pihak, termasuk partisipasi dari masyarakat menjaga iklim kondusif di provinsi ini,” ujar Kapolda.

Simulasi pengamanan Pilgub Jateng ini, lanjut Kapolda, nantinya akan ditindak lanjuti ke tingkat polres, yang kebetulan menggelar Pilkada bersamaan dengan Pilgub Jateng 2013.

“Polres-polres yang akan melakukan simulasi sispamkota, yakni Polres Kudus dan Polres Temanggung,” pungkas Kapolda. (ris/slc/bye)

Tags

Related posts

*

*

Current day month ye@r *

Top