Dua Perampok Juragan Mas di Blora Diringkus Polda Jateng

IMG-20130429-00013

Semarang – Setelah sempat diburu selama lebih dari tiga minggu, dua pelaku perampokan terhadap seorang juragan mas di Blora, pada 6 April 2013 lalu, akhirnya berhasil diringkus tim Jatanras Kriminal Umum Polda Jateng.

Kedua perampok tersebut masing-masing adalah Agus alias Candra alias Doni, warga Bangetayu, Genuk, Semarang , serta Iwan alias Umar alias Jablay, warga Pandeglang, Jabar.  Kedua pelaku berhasil diringkus tak jauh dari rumahnya masing-masing oleh tim Jatanras Direktorat Kriminal Umum Polda Jateng yang dipimpin Kompol Budi Utomo, AKP Yahya R.Lihu dan Iptu Aji Darmawan.

Dalam aksinya di Blora, kedua pelaku berhasil menggasak perhiasan emas milik Djunaedi (51), warga Gunung Sumbing, Tempelan, Blora, pada 6 April 2013 lalu. Saat itu, korban yang juga pemilik toko emas Temok Jaya yang ada di Pasar Pagi kota Blora, hendak menitipkan perhiasan emas kepada mertuanya. Namun begitu turun dari mobil, korban langsung dipepet pelaku dan dengan ditodong senjata api, korban pun akhirnya memberikan sebuah tas yang berisi 4 Kilogram perhiasan emas senilai hampir 1 Milyar yang dibawanya kepada pelaku. Berhasil beraksi, kedua pelaku langsung kabur dengan berboncengan sepeda motor.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mendapati sejumlah barang bukti berupa sebuah senjata api rakitan, satu mobil Avanza dan satu sepeda motor yang digunakan untuk beraksi. (jak)

 

 

Tags

Related posts

*

*

Current ye@r *

Top