Sepasang Kekasih Rampok Toko HP di Salatiga

Dua sejoli yang nekat merampok karena sakit hati.

 

Salatiga – Sepasang kekasih nekat melakukan perampokan di toko ponsel Oke Shop Jalan Jenderal Sudirman Kota Salatiga, Jumat (15/3). Namun, aksi percobaan perampokan tersebut berhasil digagalkan warga. Keduanya ditangkap dan digelandang di kantor polisi.

Hingga petang, keduanya masih didientifikasi petugas Polres Salatiga. Informasi yang dihimpun, perampokan itu terjadi saat salah satu karyawati Oke Shop di shoping center Salatiga itu memulai membuka tokonya.

Mendadak ada sebuah motor datang laki-laki dan seorang perempuan langsung nyelonong masuk dan bersembunyi di dalam. Lalu menggasak puluhan handphone dan dimasukkan ke tas. Pegawai toko yang kaget langsung berteriak.

Warga berdatangan dan hendak menghajar kedua pelaku Keduanya kembali masuk toko mengamankan diri.

“Dua pelaku masuk toko, satu perempuan, satu lagi laki-laki. Keduanya naik motor dan hendak membawa kabur puluhan handphone,” ujar seorang warga, enggan menyebutkan identitas.

Kejadian perampokan toko ini sendiri, dilatarbelakangi pelaku yang mengaku sakit hati. Pasalnya, pelaku wanita adalah mantan karyawati toko setempat, dipecat pemilik toko lantaran menerima karyawan baru.

Er (21) warga Kelurahan Sambek RT O1 RW 02, Kabupaten Wonosobo dan Tik (24) Dusun Kembangsari, Desa Karangduren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. “Saya sakit hati kepada salah karyawati bernama Yanik. Gara-gara dia saya dikeluarkan karena si Yanik masuk kerja,” ujar Tik kepada wartawan, Jumat (15/3).

Kasat Reskrim Polres Salatiga, Iptu Andie Prasetyo mengatakan pihaknya menyita barang bukti tali yang direncanakan untuk mengikat korban Yanik yang kebetulan hendak menjaga toko. “Otaknya si perempuan. Sedangkan kekasih Tik berperan membekap korban di dalam toko,” ujarnya. (bye)

Tags

Related posts

*

*

Current ye@r *

Top