Jogja Membara !!! 15 Orang Serang LP, 4 Tahanan Tewas Ditembak

Empat korban yang ditembak di LP Cebongan.

Jogjakarta - Lembaga Pemasyarakatan (LP) II B Bedingin Sumberadi Mlati Sleman dinihari tadi diserbu 15 orang tidak dikenal menggunakan senjata api jenis AK47 dan pistol jenis FN. Dalam insiden tersebut, dua sipir penjara mengalami luka dan 4 tahanan LP  tewas diberondong senjata.

Empat tahanan yang tewas dibrondong senjata itu adalah Dicky Sahetapy, Dedi, Aldi dan Johan. Keempat tahanan itu adalah pelaku penusukkan terhadap anggota TNI AD (Kopasus) Kandang Menjangan Kartasura di Cafe Hugos jalan Solo Maguwoharjo Sleman.

Adapun sipir yg terluka dalam kejadian tersebut adalah Widiatmoko (35), mengalami luka mulut gigi depan tanggal dan Nugroho Putro (30), sipir, wajah bengkak kena popor senjata dan saat ini kedua korban tersebut di rawat di RSUD Murangan.

Menurut sumber yang dipercaya, kejadian panas itu bermula pada Sabtu (23/3) sekira pukul 00.15 WIB, pintu gerbang LP Cebongan Sleman diketok oleh seseorang yang mengaku anggota Polda DIY yang akan bon tahanan atas nama 4 tersangka tersebut di atas.

Namun sipir LP tidak segera membukakan pintu dan akan  mengajukan ijin dulu ke pimpinan Lapas terlebih. Namun, sebelum melangkah untuk mengajukan ijin, orang-orang tersebut mengancam akan meledakan pintu dengan granat.

Karena takut dengan ancaman tersebut, sipir akhirnya membuka pintu gerbang. Dan tanpa basa-basi, para penyerbu LP bersenjata AKA47 dan pistol jenis FN itu minta di tunjukan sel tempat ke-4 orang tahanan tersebut ditahan.

Anggota sipir sempat menolak, namun oleh gerombolan tersebut sipir  dianiaya dengan dipopor senjata dan diancam akan dibunuh. Akhirnya sipir itu menunjukkan lokasi tempat ke-4 tahana  itu di sel 5A blok Anggrek.

Dan tanpa berkata apapun, para pelaku langsung mengeksekusi keempat tahanan itu dengan memberondong menggunakan senjata AK47 dan pistol jenis FN.

Setelah mengeksekusi, penyerbu LP tersebut meninggalkan LP tanpa berkata apapun. Hingga saat ini, polisi dan anggota TNI masih melakukan penyelidikan dan olah TKP  dan jenazah rencananya akan di bawa ke RS Sarjito untuk di otopsi. (bye)

Berita Lainnya

Tags

Related posts

*

*

Current ye@r *

Top