Habib Jindan Dipecat Dari FPI Jateng

JINDAN

Semarang - Karena dianggap terus menyalahgunakan nama organisasi untuk kepentingan tertentu, nama Habib Jindan akhirnya dipecat dari kepengurusan kelompok Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah.

Penonaktifan Habib Jindan yang memiliki nama lengkap Habib Salim Jindan Baharudin ini dituangkan dalam sebuah Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) Front Pembela Islam Jawa Tengah yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Syuro DPP FPI Jateng Habib Ahmad Zaini Alatas dan Ketua Dewan Tanfidz KH.Sihabudin.

Dalam SK ini juga disebutkan bahwa dasar menonaktifkan Habib Jindan dari kepengurusan FPI Jateng adalah adanya tindakan pelanggaran yang keluar dari norma-norma FPI yang tidak sesuai dengan Anggaran Dasar. Pelanggaran oleh Habib Jindan inipun diperoleh dari hasil investigasi Tim FPI Jateng yang memiliki bukti-bukti yang valid.

Selain penonaktifan, DPP FPI Jateng juga akan menindak tegas jika Habib Jindan dalam kegiatannya masih membawa-bawa nama FPI. Beberapa kurun waktu terakhir sampai sekarang, Habib Jindan menjadi kuasa hukum Handojo, pemilik PT. Hanita Anrtha Nusantara, produsen minuman Oxxywell, yang menjadi terdakwa dalam kasus kejahatan Informasi dan Transaksi Elektronik perusahaan milik Gabby Permata Starrosa. Sejak kasus ini sampai ke pengadilan, Habib Jindan selalu membawa massa dan nama FPI untuk berdemo maupun untuk mengintervensi persidangan. (jak

Tags

Related posts

*

*

Current day month ye@r *

Top