Tanggul Jebol Mangkang Wetan Terendam

BANJIR MANGKANG 1

Semarang – Hujan deras yang mengguyur kota Semarang sejak jumat sore ( 22/02 ), membuat dua kelurahan disemarang terendam banjir. Masing – masing kelurahan , Mangkang wetan RT 1 RW 2 kecamatan tugu dan kelurahan wonosari RT 3 RW 7 kecamatan ngaliyan semarang.

Derasnya hujan Sejak jumat malam ( 22/02 ) membuat aliran sungai beringin yang mengalir melewati kelurahan tersebut tidak mampu menampung debit air yang semakin lama semakin meninggi.

Hingga pukul 21.00 WIB, salah satu tanggul dikelurahan Wonosari RT 3 RW 7 jebol, hingga air langsung masuk dirumah warga yang ada di kelurahan wonosari RT 3 RW 7 kecamatan ngaliyan, semarang.

Air langsung meninggi, mencapai sekitar 2 meter hingga masuk kedalam rumah – rumah warga.

Terjangan air juga membuat tembok setinggi 2 meter yang ada di SDN 1 Wonosari ambruk. Tak  ada korban jiwa, sementara semua siswa- siswi diliburkan sampai semua kembali normal.

Di  kelurahan Mangkang Wetan RT 1 RW 2 kecamatan tugu semarang, semua rumah milik warga yang ada dibantaran kali beringin tak luput dari banjir.

Hanya saja, dikelurahan mangkang wetan ketinggian air hanya mencapai 1,5 meter, tapi karena posisi rumah warga lebih rendah dari pembatas sungai,  air langsung masuk kerumah warga.

Menurut yuhuri ( 56 ), salah seorang warga yang rumahnya terkena dampak banjir,

”Hujannya dari kemarin sore dari hari jumat, sekitar jam sepuluh malam,  airnya meluap.  Karena sungai sudah tidak kuat menampung air, sehingga tanggulnya jebol.

Sampai pagi tadi, sabtu ( 23/02 ). Warga yang rumahnya terkena dampak banjir terlihat membersihkan sisa – sisa banjir yang masih ada didalam rumah.

Banjir kali ini menyisakan lumpur dan sampah yang sangat banyak, Warga bergotong royong membersihkan sisa banjir dengan dibantu anggota TNI dan Polisi dari Polsek Ngaliyan yang dipimpin langsung AKP Slamet selaku kapolsek ngaliyan.

Untuk sementara , warga yang rumahnya terkena dampak banjir sebagian terpaksa mengungsi ketempat saudaranya.(ais/ngr)

 

Berita Lainnya

Tags

Related posts

*

*

Current ye@r *

Top