Harga Daging Sapi Meroket Hingga Rp100 Ribu Perkilo

daging 1

Grobogan - Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional Purwodadi, Grobogan melonjak drastis. Para pedagang daging sapi maupun bakso mengeluh karena berdampak pada sepinya pembeli.

Harga daging sapi di pasaran pasar tradisonal Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah kini mencapai harga Rp 100 Ribu perkilogram yang sebelumnya hanya Rp 80 Ribu perkilogram.

Melonjaknya harga daging sapi ini berimbas pada sejumlah pedagang bakso maupun pedagang lain yang berbahan baku daging sapi.  Mereka terpaksa menaikkan harga dagangannya dari Rp 5 ribu menjadi Rp 7 ribu , hingga Rp 10 ribu per kilo.
Menurut Karmin kepada kabar17.com, serta  pedagang bakso lainnya terpaksa mensiasati agar kwalitas rasanya terjamin dengan memperkacil ukuran bakso dan menambah jumlah bumbu masakan.
Beberapa pembeli mengaku takut dengan adanya lonjakan harga daging sapi, akan muncul oknum yang sengaja memanfaatkan situasi dengan mengoplos daging sapi dengan daging tikus atau lainnya.
Menurut beberapa pedagang daging sapi di pasar induk Purwodadi, kelangkaan daging sapi yang terjadi satu setengah bulan lalu inilah yang menjadi penyebab melambungnya harga daging sapi dipasaran. (dwi/bye)

*

*

Current ye@r *

Top