Pemilu 2014, PDIP Wonogiri Optimis Pertahankan Wakilnya

Upacara HUT PDIP ke-40 di DPC PDIP Wonogiri. hudy.kabar17.com

Wonogiri - DPC PDIP Wonogiri mentargetkan minimal bisa mempertahankan 19 wakilnya yang duduk di kursi dewan hasil Pemilu 2009. Capaian itu bahkan tidak terpengaruh pada penyusutan kursi yang akan diperebutkan pada Pemilu 2014 dari 50 menjadi 45 kursi.

Upacara HUT PDIP ke-40 di DPC PDIP Wonogiri. hudy.kabar17.com

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo, di sela-sela upacara Hari Ulang Tahun PDIP ke-40 di halaman Kantor DPC PDIP Wonogiri, Jl. Diponegoro 27 Bulusulur Wonogiri.

Ia mengatakan, proses penjaringan Bacaleg saat ini belum final, hal itu terkait beberapa perubahan atas pleno KPU diantaranya berkurangnya kursi yang akan diperebutkan pada Pemilu 2014 nanti.

“Apapun kondisinya kami yakin minimal bisa mempertahankan wakil PDIP hasil Pemilu 2009,”  tegasnya.

Saat ini, lanjut politisi yang lazim dipanggil Jekek ini, ada 150 Bacaleg PDIP yang akan menjalani proses seleksi penjaringan, termasuk di dalamnya keterwakilan perempuan sebanyak 30%.

“Proses penjaringan Bacaleg dilakukan oleh DPC dan DPP diantaranya melalui uji Psikotes,” tuturnya.

Menurutnya, tidak ada strategi khusus untuk mencapai target dalam Pemilu 2014 nanti, pihaknya hanya akan selalu memfungsikan program kepartaian yang berpihak kepada wong cilik.

“Strategi khusus tidak ada, masyarakat sekarang telah cerdas untuk memilih, jadi kami hanya memfungsikan program partai yang terus menerus mendukung kebijakan DPP untuk selalu pro wong cilik, seperti pada hari ini tadi kami memberikan santunan kepada 7 kader pemegang KTA yang mengalami musibah kematian,” imbuhnya.

Seperti telah diputuskan oleh KPU, bahwa PDIP merupakan salah satu dari 10 Parpol peserta Pemilu 2014 hasil dari verifikasi. (hudy/bye)

*

*

Current ye@r *

Top