Empat Pelaku Pembunuhan di Semarang Diringkus

Empat pelaku pembunuhan yang diringkus Polsek Semarang Barat. bye.kabar17.com

Semarang - Jajaran Reskrim Polsek Semarang Barat berhasil meringkus empat dari 8 pelaku pembunuhan terhadap Adya Bagus Purnomo (22) warga Jalan Erowati Baru No 1 RT 4 RW 8, Semarang Utara, pada Sabtu (15/12) lalu.

Empat pelaku pembunuhan yang diringkus Polsek Semarang Barat. bye.kabar17.com

Hingga saat ini, polisi masih memburu empat lainnya. Dari tangan pelaku polisi mengamankan balok kayu dan bambu.

Keempat pelaku pembunuhan itu diketahui bernama Agus Kuncoro (20) warga Jalan Pusponjolo Selatan II No. 327 Semarang, Muhammad Rizi (18) warga Gunung Brintik VIII Barusari Semarang, Tresno Sukma (19) warga Pusponjolo Selatan Semarang dan Sindu Aji (18) warga Pusponjolo Selatan RT 7 RW 7 Semarang Barat.

Keempat pelaku hingga kini masih mendekam di sel tahanan Mapolsek Barat.

Kepada polisi, tersangka Agus Kuncoro mengatakan, kejadian tersebut bermula pada sekira pukul 02.20 WIB, tersangka dan 8 kawannya nongkrong di pinggir Sungai Banjir Kanal Barat sambil menggelar mabuk-mabukan. Dan tidak jauh dari tempat mereka ngonkrong, juga sekelompok pemuda yang tengah menggelar pesta miras.

“Tiba-tiba tiga orang mendekati kita dan langsung memukul teman saya, Feri dengan sabuk hingga berdarah, melihat itu kita langsung melakukan perlawanan,” ujar Agus Kuncoro.

Namun saat itu, lanjut Agus Kuncoro, tidak semua ikut melakukan pembalasan, karena yang buat masalah tiga orang, maka Agus Kuncoro pun mengerahkan tiga orang. Dan ternyata, pihak lawan malah mengeroyok tiga orang teman Agus Kuncoro. Akhirnya, teman-teman Agus Kuncoro pun bergerak melakukan perlawanan.

“Teman-teman korban lari melihat kita melakukan perlawanan. Dan korban lari ke arah yang lain kemudian kita kejar dan kita hajar bareng-bareng. Saya pukul pakai balok yang kebetulan ada di lokasi,” ujarnya lagi.

Dan setelah kejadian itu, korban masih terlihat bergerak dan bahkan masih bisa lari. Namun, sengaja dibiarkan oleh Agus Kuncoro dan kawan-kawan. Mereka memilih meninggalkan lokasi kejadian.

“Sengaja kita biarkan korban itu lari, tapi teman-temannya tidak ada yang menolongnya, dan saya tahu kalau korban meninggal keesokkan harinya dari mediamassa,” tambahnya.

Dan tanpa disangka oleh tersangka, selang beberapa hari, Agus Kuncoro ditangkap polisi. Dari pengembangan, polisi berhasil meringkus tiga temannya dan langsung digelandang ke Mapolsek Semarang Barat.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Elan Subilan didampingi Kapolsek Semarang Barat Kompol Yani Permana mengatakan, terungkapnya kasus tersebut berkat penyelidikan intensif anggota Reskrim setelah mendapatkan informasi telah terjadi bentrokkan antar pemuda dan seorang korban tewas.

Dari hasil penyelidikan itu, anggota Reskrim berhasil meringkus tersangka Agus Kuncoro dan dikembangkan lagi berhasil menangkap tersangka lainnya.

“Dari penyelidikan intensif, kita berhasil meringkus empat dari 8 pelaku. Hingga saat ini, anggota Reskrim Polsek Semarang Barat masih memburu empat pelaku lainnya,” terang Elan Subilan.

Dari hasil penyidikan sementara, keempat pelaku terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana dalam pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Dan guna proses hukum lebih lanjut, tersangka ditahan di Mapolsek Semarang Barat.

“Tersangka kita tahan di Mapolsek Semarang Barat dengan jeratan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkas Elan.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrok antar kelompok pemuda pecah diKotaSemarang, tepatnya di kawasan Banjir Kanal Barat Semarang, Sabtu (15/12) sekira pukul 02.20 WIB. Persisnya di Jalan Gedung Batu Timur No 203 di Bendungan PleretSemarang. Dalam insiden itu, seorang pemuda yang bernama Adya Bagus Purnomo (22) warga Jalan Erowati Baru No 1 RT 4 RW 8, Semarang Utara tewas dengan sejumlah luka.

Korban tewas setelah dikroyok dan dibantai dengan batu, bambu dan balok kayu oleh 8 pemuda. Alhasil ia mengalami sejumlah luka di bagian kepala dan sekitar tubuhnya. (ais/bye)

Berita Lainnya

*

*

Current day month ye@r *

Top