Ratusan Vespa “Jadul” Ramaikan Festival Kota Lama

pengunjung Fastival Kota Lama menyempatkan berfoto bersama Vespa Jadul

Semarang – Pasukan Skuter Klasik Semarang (Pasca) turut meramaikan Festival Kota Lama di kawasan kota lama, Minggu (7/10). Pasca adalah kelompok pecinta Skuter atau sepeda motor Vespa, kuno yang ada di Kota Semarang.

pengunjung Fastival Kota Lama menyempatkan berfoto bersama Vespa Jadul

Bertempat di halam depan geraja Blenduk yang menjadi ikon Kota Lama, Kelompok ini memamerkan koleksi vespa-vespa antik mereka, baik yang sudah dimodivikasi maupun yang masih orisinal.

Vespa-vespa yang dipamerkan dalam acara ini yang paling tua adalah vespa keluaran tahun 1961 sedang yang paling baru keluaran tahun 2002 merek PX.

Artha Cipta salah satu anggota Pasca mengaku, Pasca sengaja menggelar pameran Skuter, untuk meramaikan Festival Kota Lama, sebagai bentuk apresiasi dan kecintaan para anggota Pasca terhadap keberadaan Kota Lama Semarang.

“Tujuan dari mengikuti acara ini adalah untuk memeriahkan festival Kota Lama, memperkenalkan vespa-vespa yang antik kepada masyarakat agar lebih dikenal lagi dan supaya Kota Semarang lebih dikenal di Indonesia maupun luar negeri dalam Visit Jateng 2013.” Ujarnya.

Selain bisa melihat puluhan Skoter, pengunjung juga diperbolehkan berfoto bersama vespa yang dipamerkan dengan tarif sukarela.

Tidak hanya itu pengunjung juga bisa memanfaatkan Skuter untuk berkeliling Kota Lama. Dengan hanya membayar Rp 20 ribu, pengunjung sudah bisa berkeliling sepuasnya dengan menggunakan Vespa Jadul. (afri/jpl)

*

*

Current day month ye@r *

Top