Pembagian Kupon Qurban di Tegal Berlangsung Ricuh

kupon korban 037

Tegal - Ratusan warga kurang mampu di Tegal, terlibat aksi saling dorong dan desak-desakan,  saat mengantri kupon daging qurban. Mereka rela berdesak-desakan karena takut tidak kebagian kupon.Bahkan, warga rela mengantri selama dua jam di bawah terik matahari. Ironisnya,  dalam antrian warga, ikut sejumlah balita tergencet di arena antrian pengambilan kupon.

Meski sudah diatur sedemikian rupa, namun aksi saling dorong dan desak-desakan kembali terjadi,  saat warga akan memasuki halaman masjid untuk mengambil kupon. Bahkan, pagar pembatas antrian nyaris roboh karena tidak kuat menahan beban warga yang berdesakkan.

Aparat kepolisian dari Polres Tegal Kota sengaja didatangkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga antrian pun berjalan lagi dengan tertib.

Deni, salah seorang warga mengaku dirinya sudah mengantri selama 2 jam untuk mendapat kupon daging qurban.

“Saya sudah jam mengantri, karena saya butuh kupon itu,” ujar Deni.

Sementara itu Ahmadi, ketua panitia kepada kabar17.com mengatakan,  untuk iedul adha tahun ini, pihaknya menyediakan 1000 kupon yang di bagikan ke warga.

“Kita menyediakan 1000 kupon. Dan kita juga sudah berupaya supaya tidak terjadi desak-desakan, dan rupanya yang datang lebih dari 1000 orang,” tutur Ahmadi. (ynk/bye)

*

*

Current ye@r *

Top