Kecelakaan Karambol di Semarang, Enam Orang Luka Parah

33 karambol_03 001

Semarang - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Semarang, Senin  (1/10). Kecelakaan tersebut melibatkan empat mobil di Jalan Setiabudi (Perintis Kemerdekaan) No 230, Banyumanik (tepatnya depan PT Kubota Semarang). Keempatnya adalah L 300 H 1899 ML, truk tronton AG 8947 UA, travel R 1150 HA serta Avanza K 8562 WA. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Tapi, setidaknya 6 orang mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Mereka sempat tergencet body kendaraan yang ringsek akibat tabrakan. Selain itu, arus lalu lintas dari dua arah mengalami kemacetan panjang.

Informasi yang dihimpun kabar17.com menyebutkan,  kecelakaan karambol bermula saat kendaraan L 300 H 1899 ML melaju dari arah Ungaran menuju Semarang. Sampai di lokasi kejadian, L 300 hendak  belok kanan dan berhenti secara mendadak. Kendaraan itu sendiri  bermuatan daging ayam yang siap dipasarkan.

Di belakangnya melaju truk tronton AG 8947 UA dengan kecepatan kencang. Karena berhenti mendadak truk kaget dan kehilangan kendali.  Brakkk…! L 300 itupun langsung ditabrak truk tronton sarat muatan.

“Saya sudah banting setir ke kiri tapi banyak sepeda motor. Akhirnya mengerem dan menabrak bodi L 300,” aku supir truk, Eko Budi Priyono (42) warga Jalan Cut Nyak din 1/6  f RT 3 RW 1, Kediri.

L 300 yang dihantam langsung terpental dan bergeser ke kanan jalan melewati marka jalan. Saat bersamaan dari arah Semarang menuju Ungaran melaju kendaraan travel R 1150 HA yang dikemudikan Kasmudin (35) warga Pekalongan. Kemudian disusul mobil Avanza K 8562 WA.

Tak pelak, L 300 yang berada di kanan jalan dihantam mobil travel dan Avanza secara bergantian. Body L 300 ringsek dan supirnya luka. Sementara penumpang travel dan Avanza juga mengalami luka.

“Saya banting setir ke arah kiri, tapi tetap menabrak. Masalahnya sudah sangat dekat jadi tak bisa menghindar,” tambah sopir Avanza Sri Harjo (45) warga asal Pati.

Kecelakaan itu membuat sejumlah pengemudi dan penumpang luka-luka. Enam orang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, arus lalu lintas sempat macet dari dua arah. Petugas terlihat mengatur arus lalu lintas. Tiga jam usai kejadian kendaarn baru diderek dengan mobil derek. (dwi/bye)

*

*

Current ye@r *

Top