Kecelakaan Bus di Batang, Dua Orang Tewas 7 Kritis

33sbh VICKY 005

Batang – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur pantura alas roban Kabupaten Batang Jawa Tengah. Sebuah bus pengantar rombongan haji yang sedang mogok, ditabrak bus malam PO Langsung Jaya. Akibat kejadian ini, 2 tewas dan 7 lainnya kritis.

Seorang petugas kepolisian tengah mengamankan lokasi kejadian

Musibah yang  terjadi Senin malam tadi (15/10), berawal saat bus pariwisata Rahayu Santoso ber-nomor polisi K 1483 BB yang mengangkut rombongan pengantar haji sedang mogok, di jalur tengkorak alas roban Desa Pringapus Kecamatan Subah  Batang Jawa Tengah.

Dari arah Semarang, kemudian muncul  bus malam sarat penumpang  PO Langsung Jaya ber-nomor polisi AD 1688 BF yang dikemudikan Sudarmono warga Pati, dan langsung menabrak  body bus yang dikemudikan Sudaryanto (59), warga Kayen Kota Surakarta, tepat di bagian samping belakang.

Akibatnya 2 penumpang bus Langsung Jaya tewas seketika di lokasi kejadian, dan 7 lainnya kritis. Korban kemudian langsung dibawa  ke puskesmas Subah.

Menurut saksi mata yang juga warga setempat Slamet (40), mengatakan sekitar pukul 16.30 WIB, bus naas tersebut mengalami mogok di tengah jalan, dan sudah diingatkan agar bus bisa digeser ke tepian jalan. “Bus yang mogok itu sudah diingatkan tapi nggak dihiraukan, akhirnya ya ditabrak sama bus lain”, ujar Slamet.

Saksi lain,  yang juga merupakan penumpang bus PO Langsung Jaya, Suratmi (45) mengaku, saat kejadian dirinya sedang tertidur. ” Saya kaget tiba tiba saja bus sudah tabrakan dengan Rahayu Santoso”, tuturnya yang terpaksa menunda perjalananya menuju Tegal, akibat kejadian tersebut.

Selain memakan korban jiwa, kecelakaan lalu lintas tersebut membuat  jalur pantura alas roban sempat mengalami kemacetan panjang hingg 2 kilometer, akibat proses evakuasi.

Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut,  kini masih dalam penyidikan satuan polisi lalu lintas Polres Batang. (vic/fra)

 

*

*

Current day month ye@r *

Top