Gelapkan Uang Perusahaan, Sales Dilaporkan ke Polisi

Ilustrasi

Semarang – Diduga melakukan penggelapan uang milik perusahaan, seorang sales yang bernama Boby Kurniawan, warga Jalan Cakrawala Utara III No. 19 Semarang dilaporkan ke Mapolrestabes Semarang, Selasa (9/10).

Ilustrasi

Bobby dilaporkan oleh seorang perwakilan perusahaan, bernama Fredi (38) warga Griya Malangsari Baru Kav. 4 RT 3 RW 7 Telogosari Kulon Pedurungan Semarang.

Dalam laporannya, Bobby yang baru 6 bulan bekerja di perusahaan yang beralamat di LIK Bugangan Baru Jalan Industri Timur Raya Gang 2 No. 23 B Semarang itu membawa kabur uang perusahaan mencapai Rp 175.349.120,-.

Penggelapan tersebut baru diketahui pada Mei 2012, ketika pihak perusahaan melakukan audit keuangan. “Pada Februari sampai April dia (Bobby) mendapatkan order, kemudian barang dikirim ke Toko Sinar Abadi di Kartasura,” ujar Fredi.

Akan tetapi sejak, menerima order dan menerima pembayaran dari pelanggan, pada 28 April 2012, Bobby tidak pernah masuk kerja tanpa ijin perusahaan” Karena itu, kami mengkonfirmasikan ke Toko Sinar Abadi dan ternyata uang sudah dibayarkan kepada Boby sebesar Rp 175 juta lebih,” tambahnya.

Mengetahui hal tersebut, Fredi berusaha menghubungi Boby namun tidak pernah berhasil karena nomor HP nya tidak aktif. Akhirnya, perusahaan memutuskan melaporkan kasus tersebut ke Mapolrestabes Semarang.

Kasus penggelapan itupun saat ini masih dalam penanganan intesif Sat Reskrim Polrestabes Semarang. (bye/jpl)

*

*

Current day month ye@r *

Top