Ratusan Suster diLatih Tanggulangi Kebakaran

ELIZABETH 036

Semarang – Untuk menghadapi bahaya kebakaran yang akhir-akhir ini sering terjadi di Semarang, Kamis (20/09) siang  digelar latihan simulasi penanggulangan kebakaran di halaman Rumah Sakit Elizabeth Semarang// Pelatihan diikuti ratusan karyawan/ suster dan direktur rumah sakit.

Sekitar 200 karyawan, suster serta direksi RS Elizabeth Semarang, mengikuti  pelatihan dan simulasi penanggulangan bahaya kebakaran,  yang berlangsung di halaman RS. Pelatihan  difokuskan  pada tehnik penanggulangan bencana kebakaran.

Dalam simulasi tersebut, suasana sengaja dibuat seperti sedang terjadi bencana kebakaran sungguhan. Para peserta yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan teori, mulai dari menggulung selang, membuka hidran serta menyemprot air ini dibimbing instruktur dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Semarang.

Selain memadamkan api dengan cara disemprot, peserta pelatihan juga dilatih memadamkan api dengan cara tradisional, yaitu memakai karung basah.

Humas RS Eelizabeth,  Probo Watielis, mengemukakan tentang kesigapan karyawan rumah sakit termasuk direktur untuk mengantisipasi bahaya kebakaran, untuk memberikan rasa aman kepada pasien. “Pelatihan dan simulasi ini dilakukan untuk memberikan rasa aman pada pasien” ungkapnya.

Dengan digelarnya simulasi ini, diharapkan karyawan rumah sakit mampu dan cekatan dalam menanggulangi bencana kebakaran. (krs/fra)

*

*

Current ye@r *

Top