Peringatan Hari Olahraga Nasional di Semarang Berlangsung Meriah

Gubernur Jateng Bibit Waluyo melepas balon dalam upacara Haornas di Simpanglima. afri.kabar17.com

Semarang -  Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke XXIX dengan tema “ Bersatu Budayakan Olahraga, Raih Puncak Prestasi” di lapangan Simpanglima Semarang berlangsung meriah. Pasalnya, dalam serangkaian kegiatan tersebut, peserta disuguhi tontonan menarik.

Gubernur Jateng Bibit Waluyo melepas balon dalam upacara Haornas di Simpanglima. afri.kabar17.com

Peringatan Haornas yang diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo juga dihadiri Wakil Gubernur Jateng Hj. Rustriningsih, Ms, Plt Walikota Hendar Prihadi dan Ketua KONI Jateng Soediro Atmoprawiro.

Dalam upacara tersebut, diikuti sedikitnya 9600 peserta terdiri dari berbagai elemen serta organisasi kepemudaan diantaranya SMA dan SMK Negeri dan Swasta, Perguruan Tinggi Negeri dan swasta, KONI, FORMI, Panca Marga, Pemuda Pancasila, KNPI, TNI dan Polri, 4 cabang olah raga, SKPD Provinsi dan Kota, serta lurah se-Kota Semarang.

Usai upacara, digelar berbagai atraksi antara lain paralayang, marching band dari Akpol, penampilan dari 3 cabang olah raga, yaitu Kempo, Wushu, dan Taekwondo.

Dalam sambutannya Gubernur Jateng memberikan apresiasi tinggi terhadap para kontingen Jawa Tengah yang telah memberikan yang terbaik pada gelaran PON Riau 2012.

“Para atlet tentu saja akan diberikan apresiasi berupa bonus yang sudah pasti menjadi hak mereka, akan secepatnya direalisasikan bonus tersebut. Kerena mereka telah memberikan prestasi yang maksimal sehingga Jawa Tengah bisa berhasil lebih baik daripada PON sebelumnya di Kaltim,” ujar Bibit.

Meski demikian Gubernur berpesan supaya para atlet tetap menjaga kondisi fisiknya dan kesehatan agar bisa meningkatkan prestasi digelaran even olahraga selanjutnya. Gubernur Jateng juga terus mengingatkan untuk membina secara terus-menerus terhadap bibit atlet-atlet agar regenerasi berjalan dengan baik agar bias semakin berprestasi dengan baik lagi.

Dalam serangkaian upacara Haornas, Gubernur juga memberikan bonus terhadap kontingen peraih mendali terbanyak Jawa Tengah di gelaran PON Riau XVIII, yaitu kontingen PASI (7 emas, 4 perak, dan 3perunggu, FPTI  (6emas 3, perunggu dan 1perak) dan Pordiga Paralayang (5 emas,2 perak dan 1 perunggu), serta diserahkan bantuan sebesar Rp 1.403.290.000 untuk peralatan ekstrakurikuler kota/Kab Semarang tingkat SD, SMP, SMA/SMK.  Dan juga bantuan peralatan Gymnastik sebesar 1,6 Milyar. (afri/bye)

Berita Lainnya

*

*

Current ye@r *

Top