Karena Kecewa, Iqro’ Management Dikomplain Nasabahnya

Kiswanto, saat komplain di Iqro' Management Kendal. yda.kabar17.com
Kendal – Karena merasa kecewa dengan pelayanan Iqro’ Management Cabang Kendal,  Kiswanto (48)  salah seorang perwakilan customer siang tadi mendatangi kantor Iqro’ Management di halaman Masjid Agung Kendal.

Kiswanto, saat komplain di Iqro' Management Kendal. yda.kabar17.com

Kiswanto mengaku kecewa dengan pelayanan yang diberikan Iqro’ Management. Awalnya dia tertarik dengan program pembayaran haji plus dan umroh dari Iqro’ Management. Dikatakan, dirinya menyetorkan dana awal sebesar Rp 25 juta, dengan janji selama tiga tahun ke depan uang tersebut menjadi Rp 35 juta. Sehingga dirinya tidak perlu menambah dana lagi dan bisa langsung naik haji.

“Pertama kita setor Rp 25 juta, yang Rp 5 juta untuk investasi stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan transportasi dan sisannya disetorkan ke bank Mandiri Syariah untuk porsi atau pesan kursi,” kata pria yang sudah tiga tahun menjadi nasabah tersebut.
Lebih lanjut dikatakan, sudah ada sekitar 11 orang tetangganya yang menjadi nasabah Iqro’ Management tersebut. Sejak ada pengumuman dari Kemenag Kendal bahwa batas pelunasan ongkos naik haji tersebut pada 16 Agustus lalu, maka dirinya bersama nasabah yang lain terpaksa melunasi sendiri sisa uang tersebut. padahal awalnya yang bakal melunasi adalah pihak Iqro’ Management.
“Sejak ada pengumuman itu, kami terpaksa melunasinya, yaitu nambah Rp 15 juta. Karena kami khawatir tidak bisa berangkat haji tahun ini. Ada yang utang juga untuk nglunasi itu. Katanya, nasabah yang melunasi dengan uang pribadi bakal diganti secara tunai,” tambah Kiswanto.
Namun lanjut Kiswanto,  sampai sekarang belum ada kejelasan dari pihak Iqro’ Management untuk memberikan uang pelunasan tersebut. Nasabah yang pasrah sampai tanggal 16 Agustus malah dibayari oleh Iqro’ Management.
“Kita hanya butuh kepastian itu. Setiap kami datang dan tanyakan kepastiannya, mereka selalu beri jawaban yang tidak jelas,” ujar warga Desa Karangmalang, Kecamatan Kangkung, Kendal itu.
Sementara staff Iqro’ Management, Moh.  Zen, mengaku nasabah yang melunasi dengan uang pribadi tersebut tetap akan diganti. Hanya saja dirinya tidak bisa memberikan kepastian kapan bakal diganti. Pasalnya, keputusan itu terdapat di kantor pusatnya. Namun dia memastikan uang tersebut sudah dikembalikan sebelum para nasabah berangkat menjalankan haji nanti. Menurutnya, nasabah Iqro’ Management yang berangkat haji melalui Kendal sebanyak 30 orang.
“Kami tidak berani menjanjian kapan bisa cairnya, tapi tetap akan diganti dan tidak hilang. Insyaallah, sebelum berangkat haji nanti sudah bisa cair. Soalnya yang punya wewenang pusat,” ujarnya. (yda/bye)

*

*

Current ye@r *

Top