Bayu Ramli Exis’t Modelling Ramaikan Festival Jamu Tradisional

Bayu Ramli (kiri) turut memeriahkan festival jamu tradisional Jateng. dok.kabar17.com

Semarang - Untuk mencari sosok Duta Jamu Provinsi Jawa Tengah dan Top Model Indonesia Tahun 2012, Bayu Ramli Exis’t Modelling menggelar pemilihan Duta Jamu Jawa Tengah dan Top Model Indonesia, Sabtu (29/9) sore ini. Pegalaran pemilihan model dan duta tersebut berbarengan dengan Festival Jamu Tradisional 2012 Provinsi Jawa Tengah yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang.

Bayu Ramli (kiri) turut memeriahkan festival jamu tradisional Jateng. dok.kabar17.com

Bayu Ramli kepada kabar17.com mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar bersamaan dengan Festival Jamu Tradisional karena untuk mencari sosok duta yang bisa dinobatkan menjadi Duta Jamu Jawa Tengah. Duta jamu yang terpilih nanti, memiliki tugas mempromosikan jamu hasil olahan masyarakat Jawa Tengah.

“Selama ini kan belum ada seorang sosok yang bisa diberi tanggung jawab mempromosikan apa sih itu jamu trandisional. Makanya dengan kegiatan ini, kita akan mencari sosok Duta yang nantinya bisa mempromosikan jamu tradisional Jawa Tengah,” ujar Bayu Ramli.

Dalam pemilihan Duta Jamu Jawa Tengah 2012 yang akan dimulai pukul 17.00 WIB ini, peserta harus minimal berusia 15 – 25 tahun. Dan dalam pemilihan nanti laki-laki wajib mengenakan beskap dan wanita mengenakan kebaya sanggul khas Jawa.

“Khusus untuk pemilihan Duta Jamu Jawa Tengah ini, peserta tidak dipungut biaya, dan justru disediakan uang pembinaan, thropy Dinas Pariwasata Provinsi Jateng dan lainnya.

Sementara untuk pemilihan Top Model Indonesia lanjut Bayu Ramli, akan dibagi menjadi tiga kategori yakni golongan usia 3 – 10 tahun, golongan 11 – 14 tahun dan golongan usia 15 sampai 25 tahun.

“Untuk pemilihan Top Model Indonesia ini, peserta bisa memilih busana casual atau baju pesta, dan para pemenang juga disediakan thropy, piagam dan lain-lain,” tambahnya. (bye)

Berita Lainnya

*

*

Current ye@r *

Top