Warga Tangkap Buaya Sungai Pemali Brebes

MOV02C~1

Brebes – Seekor buaya dengan panjang tiga meter berhasil ditangkap warga Desa Tengki, Brebes, setelah sempat meresahkan warga karena sering muncul dari Sungai Pemali dan naik ke darat menuju pemukiman warga.

buaya yang ditangkap diikat tali tambang

Ratusan warga Desa Tengki, Brebes, Jateng, digegerkan dengan tertangkapnya seekor buaya di Sungai Pemali. Buaya yang berhasil mereka tangkap ini diangkat dengan menggunakan tambang untuk diamankan karena membahayakan warga sekitar.

Buaya berukuran panjang lebih dari tiga meter ini sejak beberapa hari yang lalu muncul di saat warga sedang melakukan aktivitas di pinggiran sungai. Tentu saja, warga sekitar menjadi resah dan takut jika buaya tersebut memangsa manusia.

“Warga semuanya takut karena buaya tersebut bisa memangsa manusia”, ujar Jahir, salah seorang warga desa.

Warga pun sejak Jumat (24/8) kemarin menunggu kemunculan buaya ini karena siap untuk ditangkap. Namun buaya tersebut ternyata baru muncul pada Sabtu (25/8) yang kemudian berhasil ditangkap dengan cara dijerat dengan tali tambang.

Kabar penangkapan buaya ini langsung  cepat menyebar ke seluruh penjuru desa sehingga membuat warga berdatangan karena ingin melihat wujud buaya Sungai Pemali ini. Warga sekitar memperkirakan jumlah buaya di Sungai Pemali mencapai puluhan ekor, namun baru kali ini warga berhasil menangkapnya. (ynk/jak)

*

*

Current ye@r *

Top