Penampilan Dai Cilik Pukau Jamaah Buka Puasa di E-Plaza

Karyawan E-Plaza membagikan nasi boks dalam sahur on the road. ais.kabar17.com

Semarang - Penampilan dai cilik Muhammad Fauzan Majid (10) saat acara buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa di E-Plaza sungguh memukau. Penampilan siswa kelas 5 SD IT  Bina Amal Jalan Kiai Saleh No. 8 ini berhasil membius ratusan peserta dan pengunjung di ruang E-lounge petang tadi.

Karyawan E-Plaza membagikan nasi boks dalam sahur on the road. ais.kabar17.com

Dengan mengusung “tiga golongan manusia ketika datang bulan ramadhan” putra Suwarso (52) warga Jalan Mintojiwo Raya No 10 RT 04 RW 04 Gisikdrono Semarang Barat tersebut benar-benar menginspirasi peserta yang rata-rata adalah anak-anak dan remaja.

Gelak tawa pun memenuhi ruangan yang biasanya digunakan untuk dugem tersebut ketika Ojan menggelitik dengan guyonan segarnya.

“Orang yang hatinya susah ketika ramadhan berarti islamnya Islam KTP,” ujar juara 1 Pildacil Semarang Selatan 2011 itu.

Sekitar 128 santri dari berbagai panti asuhan di Semarang pun terlarut dalam kemeriahan acara tahunan tersebut.

“Seneng banget, asyik, bisa buka bareng sama teman-teman,” kata Abdullah (16) salah satu santri Panti al-Mustaghfirin.

Menurut Sahal Mahfudz (23) salah satu pendamping, acara tahunan seperti ini merupakan kegiatan  positif yang menekankan pada kepedulian terhadap sesama dalam bulan Ramadhan.

“Bagus, perusahaan hiburan seperti ini masih peduli dengan orang-orang yang tidak mampu di Semarang dan sekitarnya,” kata pengurus panti al-Mustaghfirin tersebut.

Sementara Operational Manager E-Plaza Bapak Kiky Wibisono mengatakan, dalam acara  yang dimulai sekitar pukul 17.00 WIB tersebut ratusan anak yatim dan dhuafa tersebut berasal dari panti asuahan al-Huda Jalan Kelud, Ar-Rodhiyah Kedungmundu, Darul Hikmah Meteseh dan Mustagfirin Banget Ayu.

“Kami juga bagikan goodie bag dan donasi  yang dananya merupakan sumbangan dari seluruh karyawan E-Plaza, serta beberapa games untuk anak-anak yatim piatu,” ujar Kiki Wibisono.

Rangkaian acara Ramadhan di E-Plaza kemudian dilanjutkan dengan Saur On The Road. Dengan dikawal satu unit mobil patwal rombongan karyawan konvoi menggunakan mobil dan sepeda motor membagikan 300 nasi box kepada para pekerja yang bertugas di malam hari, tukang becak, tambal ban, dan kaum dhuafa.

“Rute yang dilalui meliputi Jalan Pahlawan , Jalan Sriwijaya, Jalan MT. Haryono, Gereja Blenduk, Jalan Pemuda, Jalan Thamrin dan terakhir Jalan Pandanaran,” tambah Direktur Operational E-Plaza Andrey TJ. (ais/bye)

Berita Lainnya

*

*

Current ye@r *

Top