Ditinggal Mudik, Pabrik Krupuk Ludes Terbakar

PABRIK KRUPUK TERBAKAR

Tegal –  Sebuah pabrik kerupuk di Tegal pagi dinihari tadi ludes dilalap si jago merah.  Peristiwa kebakaran ini tidak diketahui karena pemilik pabrik dan penjaga malam tengah mudik lebaran. Kebakaran baru diketahui warga setelah api membumbung tinggi, menghanguskan seluruh bangunan pabrik. Di duga, kebakaran terjadi akibat tungku blower penggorengan yang lupa dimatikan.

Lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang terus menjalar. Namun,  api sulit dipadamkan karena banyaknya sisa minyak goreng. Kebakaran sempat membuat panik warga karena lokasi pabrik berdekatan dengan permukiman penduduk.

“Mungkin tungku blower penggorengan di ruang belakang yang belum dimatikan,” ujar Wakirun, warga sekitar.

Meski tidak ada korban dalam insiden tersebut, namun kerugian yang ditimbulkan akibat insiden tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

KBO Polresta Tegal, Kompol Kristanto mengatakan sementara ini petugas masih melakukan penyelidikan,  kemungkinan besar kebakaran itu terjadi dari tungku pembakaran yang tidak dimatikan.

“Kami masih melakukan pemeriksaan, kemungkinan  besar dari tungku pembakaran yang belum dimatikan,” ujar Wakirun. (ynk/bye)

Berita Lainnya

*

*

Current ye@r *

Top