Warga Brebes Berebut Sembako Murah

26072012_DIM_BEREBUT SEMBAKO 013

Brebes - Ratusan warga di Kabupaten Brebes Jawa Tengah rela berdesakan dan berebut sembako murah, saat digelar pasar murah di stadion Karang Birahi Brebes Jawa Tengah. 

warga berebut sembako. ynk.kabar17.com

Mahalnya harga kebutuhan pokok dibulan ramadahan seperti sekarang ini, membuat ratusan warga di Kabupaten Brebes  Jawa Tengah  langsung menyerbu pasar sembako murah yang digelar sejak pagi.

Warga saling berdesakan untuk membeli paket sembako, yang harganya separuh  lebih murah  dibanding harga dipasaran.

Meski  panitia sudah menerapkan sistem kupon, namun masih banyak warga yang melakukan aksi borong, sehingga membuat sebagian warga yang lain tidak kebagian. Padahal panitia telah memberlakukan sistem kupon, dengan ketentuan satu warga hanya boleh membeli satu paket saja.

Sejumlah warga mengaku kecewa, karena panitia tidak tegas menolak warga yang membeli paket sembako lebih dari satu. Paket sembako yang mestinya ditujukan untuk warga miskin ini dinilai salah sasaran, karena justru diborong oleh warga yang mampu.

Bupati Brebes, Agung Widyantoro mengatakan, kupon sudah di bagikan sejak kemarin, sehingga tidak mungkin ada yang double. Sebanyak 3.500 paket sembako murah disediakan panitia dalam pasar murah tahun ini, namun ternyata tidak mampu mencukupi kebutuhan seluruh warga yang ingin membeli.

“Satu paket sembako berisi antara lain beras, minyak goreng, mie instan dan gula pasir, yang dijual seharga Rp 20.000. Pasar murah ini  digelar, untuk meringankan beban warga miskin akibat kenaikan harga sembako saat bulan ramadhan,” ujar Agung Widyantoro. (ynk/fra)

*

*

Current ye@r *

Top