Naruto dan Kawan-kawannya Jualan Takjil di Kota Semarang

NARUTO JUALAN TAKJIL

Semarang – Banyak cara untuk menarik minat para pengguna jalan supaya membeli makanan dan minuman buka puasa atau takjil. Sore tadi,  puluhan tokoh kartun Negeri Sakura menggelar ngabuburit sambil berjualan takjil di sepanjang Jalan Pahlawan, tepatnya di bundaran depan pintu masuk kampus Universitas Diponegoro Peleburan Semrang Senin, (30/7).

Acara yang diselenggarakan oleh Cost Play Community Shiroi Zugaikotsu (tengkorak putih) begitu mengundang perhatian para pengguna jalan. Sekitar pukul 04.30 WIB kehadiran Naruto dan kawan-kawan langsung menjadi pusat perhatian di antara para pengguna jalan.

“Kreatif sekali, menarik, unik,” kata Tia (23) pengguna Jalan.

Dari pantauan kabar17.com, dengan mengenakan kostum tokoh kartun, para pembeli bukan hanya sekedar membeli takjil yang mereka jajakan tapi juga sekaligus berfoto ria.

“Wah seneng banget, beli takjil sekalian nurutin anak, minta foto bareng sama Naruto,” kata Wahyuni (35).

Sementara itu menurut Daniel (21) pemrakarsa kegiatan tersebut mengatakan acara tahunan tersebut sudah kali kedua dilaksanakan pada bulan ramadhan.

“Kita pengen ngenalin komunitas pada masyarakat, sekalian hasil penjualan takjil ini kita gunakan untuk pengisian kas,” tambah mahasiswa UNDIP jurusan sistem komputer tersebut.

Menurut salah satu anggota, Dimas “aru” Adhitya menyatakan anggota komunitas terdiri dari mahasiswa dan pelajar SMA, serta kostum yang digunakan merupakan hasil buatan anggota sendiri.

“Seneng banget acara kayak gini, ajang ekspresi juga,” tambah Dimas.

Komunitas pecinta Jepang ini  berdiri 09 Januari  2011, dan di Semarang terdapat sekitar 10 komunitas yang sama.

“Kami sebetulnya berasal dari pecinta Film, Musik, Budaya, komik dan sebagainya yang berasal dari Jepang,” pungkasnya. (ais/bye)

*

*

Current ye@r *

Top