Kapolri Wisuda 315 Taruna Akpol

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo mewisuda Taruna/Taruni AKPOL. krs.kabar17.com

Semarang - Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, pagi tadi mewisuda 315 taruna dan taruni  Akademi Kepolisian (Akpol) di lapangan Bhayangkara di komplek taruna Akpol Semarang. Wisuda dilakukan alam upacara penutupan pendidikan perwira Polri Den 44 Batalyon Wiratama Bhayangkara Tahun ajaran 2012  ini. Taruna Akpol yang dinyatakan lulus akan dilantik menjadi perwira polri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo mewisuda Taruna/Taruni AKPOL. krs.kabar17.com

Dari 315 orang yang dinyatakan lulus, terdiri taruna Detasemen 44 Batalyon Wirathama Bhayangkara sebanyak 273  Taruna dan 42 Taruni sumber SMU. Mereka telah lulus mengikuti pendidikan dasar Bhayangkara selama 4 bulan, menjadi taruna tingkat dua dengan pangkat Brigadir Dua Taruna.

Dari 315 Taruna dan Taruni yang dinyatakan lulus, terdapat tiga orang Taruna berhasil meraih penghargaan, mereka adalah Angga Surya Saputra memperoleh penghargaan Tanggon Kosala, Ari Nugroho memperoleh penghargaan Ati Tanggap dan Andi Muhammad Iqbal memperoleh penghargaan Dhira Trengginas.

Hadir dalam acara wisuda ini, seluruh orang tua dari taruna yang lulus, pejabat utama Mabes Polri, Musipda Tingkat I Jateng, serta pejabat Polda Jateng.

Dalam sambutannya, Kapolri berpesan terhadap seluruh Taruna Akpol untuk dapat menyiapkan mental dan dapat menyesuaiakan diri menjadi anggota polri untuk menghadapi tantangan tugas dan tanggung jawab moral sebagai konsekwensi pemberian profesi yang harus diwujudkan melalui tampilan sikap, ucapan dan perilaku yang santun.

“Agar semua perwira muda segera beradaptasi dengan masyarakat dan harus mempersiapkan diri dalam dunia rimba raya masyarakat, dengan integritas yang tinggi untuk menjunjung Tribrata di tengah-tengah masyarakat,” pesan Kapolri dalam sambutannya. (krs/bye)

*

*

Current day month ye@r *

Top