Tingkat Kelulusan SMA/SMK di Jateng Naik

lulusan SMA

Semarang – Kementrian Pendidikan Nasional menyatakan tingkat kelulusan Ujian Nasional jenjang SMA/SMK di Jawa Tengah tahun ajaran 2011/2012 ini mengalami kenaikan 0,151 persen dengan presentase kelulusan 99,856 persen.

Kepala DIknas Kunto N

Berdasarkan hasil penilaian yang dilaksanakan oleh Puspendik Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, angka kelulusan peserta Ujian Nasional tingkat SMA/SMK tahun pelajaran 2011/2012 mengalami kenaikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Kunto Nugroho mengatakan, dari jumlah peserta UN tingkat SMA/SMK tahun 2011/2012 sebanyak 320.617 siswa, yang dinyatakan lulus sebesar 99,856%.  Angka kelulusan tersebut naik 0,151% dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 99,705% dengan jumlah peserta UN tingkat SMA/SMK 308.954 siswa. Naiknya angka kelulusan tersebut,tidak lepas dari peran serta para kepala dinas se kabupaten/kota,para guru dan orang tua,serta peserta didik sendiri yang giat belajar.

“Di tahun 2012 ini, Jawa Tengah berhasil masuk 10 besar nasional meraih nilai terbaik dalam Ujian Nasional kali ini. Siswa yang berhasil meraih peringkat pertama nasional adalah siswa SMK Negeri 2 Kota Semarang atas nama Mutiarani”, tegas Kunto saat menggelar jumpa pers di  kantor Diknas Jateng di Semarang.

Pengumuman kelulusan tingkat SMA/SMK ini akan disampaikan pada tanggal 26 Mei pukul 2 siang secara serentak. Namun,khusus untuk Kota Magelang akan diumumkan pada pagi harinya,karena adanya kunjungan kerja Presiden SBY. Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Jateng kembali mengingatkan kepada para siswa yang lulus,agar tidak melakukan arak-arakan ataupun mencorat-coret seragam sekolah.  (ris/jak)

*

*

Current day month ye@r *

Top