Korem Jogja Dipimpin Jenderal

Pangdam IV/Diponegoro May Jend TNI Mulhim Asyraf melantik Danrem yang baru. asm.kabar17.com

Semarang – Jabatan Komandan Korem 072 / Pamungkas Yogyakarta, mulai hari ini resmi dijabat oleh seorang Jenderal Bintang Satu atau Brigadir Jendral (Brigjen). Bertempat di serambi kehormatan Kodam IV/Diponegoro, Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mulhim Asyraf menyerahkan jabatan Korem 072 dari Kolonel Kav Sumedy kepada Brigjen TNI Adi Widjaya.

Pangdam IV/Diponegoro May Jend TNI Mulhim Asyraf melantik Danrem yang baru. asm.kabar17.com

Bersamaan dengan serah terima jabatan Komandan Korem, diserahterimakan juga jabatan Kasdam IV Diponegoro dari Brigjen TNI Sunindyo kepada Brigjen TNI Agus Kriswanto. Brigjen TNI Sunindyo selanjutnya akan menjabat Asisten Personil (Aspers) KASAD. Sedangkan Brigjen TNI Agus Kriswanto sebelumnya menjabat Direktur Pendidikan Kodilat TNI AD.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Muhlim Asyrof, mengatakan, mutasi dan pergantian pejabat di jajaran Kodam IV/Diponegoro, khususnya Danrem 072/ Pamungkas sesuai dengan validasi organisasi yang baru sekarang dijabat oleh  perwira tinggi berpangkat Brigadir Jenderal. Ini merupakan bagian dari gerak dan dinamika kehidupan organisasi, khususnya menyangkut pembinaan personel.

“Di Indonesia ada Sembilan Korem yang dijabat oleh perwira tinggi, diantarnya Riau, Kalimantan dan Papua,” katanya.

Menurut Pangdam, peralihan kepangkatan dari Kolonel menjadi Brigjen, dikarenakan kebutuhan mengingkat kondisi dan situasi Korem perlu dipimpin oleh seorang perwira tinggi. Dipilihnya Korem Jogja, berkaitan dengan keistimewaan Yogyakarta. Karena Yogyakarta ada kekususan dan keistimewaan, merupakan wilayah provinsi, juga akan terjadi pengembangan yang lebih besar.

“Itu juga menjadi salah satu pertimbangan,” pungkas  Pangdam. (asm/bye)

*

*

Current day month ye@r *

Top