Tabrakan Beruntun di Semarang, Dua Mobil Terguling

Truk bermuatan gula terguling setelah tabrakan karambol. fer.kabar17.com

Semarang - Kecelakaan karambol kembali terjadi di jalur Pantura Semarang. Siang tadi, dua truk dan mobil boks terlibat tabrakan karambol. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun mengakibatkan arus lalu lintas macet total hingga puluhan kilometer.

Truk bermuatan gula terguling setelah tabrakan karambol. fer.kabar17.com

Tiga mobil yang terlibat tabrakan beruntun itu adalah truk bermuatan gula dengan nomor polisi H 1376 TH yang dikemudikan oleh Maliki (39), truk kosong dengan nomor polisi H 1336 KD dikemudikan oleh Kusnawan dan mobil boks bermuatan plastik nomor polisi H 1782 JH dikemudikan oleh Nova Nur Arifin.

Kejdian itu sendiri, ketiga mobil tersebut melaju dari arah yang sama yakni dari Kota Semarang ke arah Kendal. Saat di depan PT Sango Mangkang, truk kosong yang dikemudikan oleh Kusnawan, tiba-tiba putar arah tanpa memberi tanda. Akibatnya, teruk bermuatan gula banting kiri untuk menghindari tabrakan.

“Truk mendadak putar arah, saya banting stir kiri untuk menghindari tabrakan,” ujar sopir truk bermuatan gula, Maliki.

Dan saat banting stir ke kiri, body truk tersebut menyentuh mobil boks bermuatan plastik yang melaju di belakangnya.  Mobil boks langsung terguling di badan jalan disusul kemudian truk bermuatan gula juga terguling dengan jarak sekitar 10 meter. Sementara truk kosong tetap memutar balik dan berhenti di seberang jalan.

Karena kedua mobil terguling di badan jalan, arus lalu lintas dari arah Kota Semarang macet total hingga puluhan kilometer. Petugas Satlantas Polrestabes Semarang yang tiba di lokasi kejadian langsung mengurai kemacetan. Untuk mengevakusi kedua mobil, polisi mendatangkan derek. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan. (fer/bye)

 

 

Related posts

*

*

Current ye@r *

Top