PKL dan Pedagang Asongan di Kendal Terima Bantuan Gerobak

bupati kendal beri bantuan

Kendal – Untuk peningkatan ekonomi rakyat kecil menengah, pemerintah Kabupaten Kendal bekerjasama dengan APTI (Asosiasi Pengusaha Tembakau Indonesia) melakukan pembinaan terhadap pedagang kaki lima dan pedagang asongan.

bupati kendal beri bantuan

Pembinaan berupa pemberian bantuan 75 vitrin dan 25 gerobak terhadap pedagang kaki lima dan pedagang asongan tersebar di 11 kecamatan.
Plh. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kenda,l Herudy Sukamto mengatakan bantuan vitrin dan gerobak diberikan kepada PKL dan pedagang asongan yang ada disekitar wilayah penghasil tembakau.
“Nantinya gerobak dan vitrin tersebut diharapkan bisa meningkatkan ekonomi yang lebih baik serta memberikan motivasi dalam berusaha,” kata Herudy.
Menurutnya, tahun 2012 Pemkab Kendal mengalokasikan dana sebesar Rp 15 milyar yang merupakan dana bagi hasil cukai tembakau (DBHCT) yang nantinya digunakan untuk pembangunan fasilitas jalan, saluran irigasi dan alih profesi.
Sementara itu Bupati Kendal Widya Kandi Susanti mengatakan, dana BHCT peruntukkannya sudah ditentukan sesuai aturan yang ditentukan.
“Setiap tahun dana BCHT naik dan tahun 2012 ini mencapai Rp 15milyar. Para PKL dan pedagang asongan harus berterima kasih kepada petani tembakau yang telah memberikan bantuan, mereka adalah pahlawan ekonomi,” kata Widya Kandi di sela acara pemberian bantuan vitrin dan gerobak kepada PKL dan pedagang asongan siang tadi. (ynk/bye)

*

*

Current day month ye@r *

Top