Hiii….!!!! Makhluk Gaib Penunggu Tanjakan “Kethekan” Ambarawa

Mbah Bejo dengan sesaji di tanjakan Kethekan

Ambarawa – Tanjakan Kethekan yang ada di jalan raya Ambarawa-Magelang  disebut sebagai jalur tengkorak. Ratusan nyawa pengguna jalan melayang di jalur tersebut karena mengalami kecelakaan. Menurut sejumlah warga sekitar, tanjakan kethekan dihuni oleh makhluk gaib yang sering melakukan penampakan dengan beragam wujud.

makhluk gaib penunggu tanjakan Kethekan

Kecelakaan maut di tanjakan yang kerap disebut tanjakan Kethekan tampaknya sudah tak terhitung lagi. Hampir seminggu sekali di jalur ini selalu terjadi kecelakaan. Bahkan, dalam kurun waktu 5 tahun , tanjakan Kethekan sudah merenggut ratusan nyawa pengguna jalan.

Sejumlah masyarakat pun memiliki pandangan beragam dalam menilai jalur tengkorak tanjakan kethekan. Selain beranggapan kurangnya rambu lalu-lintas dan curamnya tanjakan dan turunan di area tersebut, tak sedikit masyarakat yang beranggapan bahwa tanjakan kethekan dan jalan raya ambarawa-magelang mempunyai sisi misteri alam gaib.

Tim penjinak dedemit dari Semarang mencoba membuktikan sisi gaib dari jalan raya Magelang-Ambarawa. Melalui mediasi, Mbah Bejo,  selaku pemimpin ritual berhasil mendapatkan melalui visual penghuni alam gaib tanjakan kethekan. Dalam visual lukisan terlihat satu keluarga manusia tanpa kepala seperti korban kecelakaan dan  hewan menyerupai anjing tanpa kepala.

Visual lukisan ini ternyata dibenarkan oleh beberapa warga yang tinggal di sekitar tanjakan kethekan. Bahkan oleh warga, makhluk-makhluk gaib ini sering menampakkan diri di pinggir jalan raya sekitar tanjakan kethekan.

Lepas benar tidaknya keberadaan makhluk gaib ini, jalan raya ambarawa-magelang dan tanjakan kethekan di desa jambu yang kerap disebut sebagai jalur tengkorak harus kita perhatikan dan waspadai sehingga ketika kita melintas di jalur tersebut lebih bersikap hati-hati dalam mengendarai mobil maupun sepeda motor. Kendalikan kecepatan laju kendaraan meski saat menanjak atau menurun. (jak )

 

 

*

*

Current ye@r *

Top