Antisipasi Perampokan, Polrestabes Semarang Tingkatkan Patroli

perampokan-3

Semarang – Maraknya aksi perampokan dengan sasaran toko-toko emas atau pedagang emas, mulai meresahkan masyarakat Semarang. Diduga,para pelaku perampokan tersebut membawa senjata api, untuk menakut-nakuti calon korbannya.

kapolrestabes semarang kombes elan subilan

Guna mencegah aksi perampokan dengan sasaran toko emas atau pedagang emas, jajaran Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, mulai menggalakkan patroli rutin, dan meningkatkan pengamanan di sentra penjualan emas di Kota Semarang, seperti di kawasan Kranggan dan Peterongan.

Kapolrestabes Semarang, Elan Subilan mengungkapkan,unit-unit yang ada seperti Pam Obvit,fungsi Sabhara dan anggota polsek dan polrestabes mulai disebar ke tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan. Pihaknya tidak ingin kecolongan,seperti yang terjadi di daerah lain.

Kapolrestabes menambahkan, dengan jumlah kekuatan personil sebanyak 1.500 orang dari tiap polsek, dan ditambah dari anggota Polrestabes serta Polda, diharapkan tidak ada celah bagi pelaku kejahatan untuk beraksi di Semarang. Pihak kepolisian akan berupaya semaksimal mungkin,jika sampai terjadi kasus serupa,pihaknya akan bertindak tegas. Kapolrestabes juga telah menyarankan para pemilik toko emas untuk memasang perangkat CCTV,sebagai langkah antisipatif termasuk mendukung kinerja Polri jika ada toko emas yang menjadi sasaran perampokan. (ris/jak)

*

*

Current ye@r *

Top