Polres Jepara Bekuk Pengedar Sabu-Sabu

ilustrasi

Jepara – Jajaran Res Narkoba Polres Jepara berhasil meringkus dua pemuda yang terduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Dua pemuda tersebut adalah AP (20) warga Kelurahan Janggalan RT 04/RW 02 Kecamatan Kota Kudus dan ZY (20) asal RT 08/RW
03, Desa Troso, Kecamatan Pecangaan Jepara.

ilustrasi

Terungkapnya kasus tersebut bermula dari penangkapan ZY yang sudah lama menjadi target operasi (TO) Res Narkoba Polres Jepara. ZY ditangkap di jalan Desa Troso, Kecamatan Pecangaan ketika hendak melakukan transaksi. Dari hasil penggeledahan, polisi mendapatkan empat paket sabu-sabu yang disimpan di saku celana dan dompet.

”Dari hasil pemeriksaan terhadap ZY, kemudian berkembang  dan kami menangkap AP di rumahnya di Kudus,” ujar Kasat Narkoba Polres Jepara AKP IDG Mahendra.
Lebih lanjut Mahendra mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan guna mengungkap jaringan pemasok barang haram tersebut. Dan dua tersangka merupakan jaringan baru di wilayah Jepara.

“Kami memang masih terus mengembangkannya sampai sejauh mana peran jaringan
baru ini di wilayah Jepara,” tambahnya.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ZY dan AP dijerat pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar.
Sementara ZY mengaku mendapatkan barang tersebut dari hasil membeli dari AP. Sabu-sabu tersebut kemudian dijual lagi kepada temannya yang setiap paketnya dijual seharga Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu.
”Sudah setahun ini saya mengkonsumsi sabu-sabu. Awalnya saya pakai sendiri, karena ada teman yang mau membeli akhirnya saya berjualan,” akunya. (djo/bye)

*

*

Current ye@r *

Top