Mobil Patroli Jasa Marga Terlibat Tabrakan Karambol

KECELAKAAN KARAMBOL 1 002

Semarang - Kecelakaan karambol terjadi di kilometer II Tol Jatingaleh – Gayamsari Semarang, Kamis (8/3) sore tadi. Tiga mobil terlibat kecelakaan tersebut salah satunya adalah mobil patroli Jasa Marga. Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kecelakaan tersebut membuat arus lalu lintas macet total.Menurut saksi mata, Suwarjo Edi Saputra (35) warga Karangkimpul Semarang, pengemudi truk trailer peti kemas dengan nomor polisi H 1751 GG mengatakan, kejadian tersebut bermula pada sekira pukul 16.30 WIB ia melaju dari Solo  menuju Gayamsari, dan saat di kilometer II, melaju dua mobil sedan yang saling bersalipan. Suwarjo mengaku kaget dan menghindari tabrakan dengan menginjak rem.

“Tapi ternyata mobil munting dan masuk selokan jalan tol,” ujar Suwarjo.

Beberapa menit kemudian, mobil patroli Jasa Marga dengan nomor polisi H 1739 HY tiba di lokasi kejadian. Suwarjo  dimintai keterangan di dalam mobil patroli karena kondisi hujan. Saat pemeriksaan berlangsung, tiba-tiba mobil patroli ditabrak bus dengan nomor polisi E 7930 A yang dikemudikan oleh Ihwan Sugiri yang melaju dari Jatingaleh.

“Setelah menabrak mobil patroli, bus Sahabat itu juga masuk selokan,” pungkas Marjan.

Sementara itu menurut sopir bus, Ihwan Sugiri mengaku sudah mencoba melakukan pengereman sekitar 20 meter sebelum TKP, tapi karena kondisi jalan yang licin, ia tidak lagi bisa menguasai laju busnya dan  menabrak mobil jasa marga yang mengamankan truk trailler yang terperosok.

Kejadian tersebut membuat arus lalu lintas macet total hingga puluhan kilometer. Polisi lalu lintas Polrestabes Semarang tiba di lokasi kejadian untuk mengurai kemacetan. Polisi mendatangkan 2 derek untuk mengevakuasi ketiga mobil tersebut. Dua mobil mengalami rusak pada bagian depan dan mobil patroli mengalami rusak pada bagian belakang akibat ditabrak bus. Hingga saat ini, proses evakuasi mobil di lokasi kejadian masih berlangsung. (bye)

Related posts

*

*

Current ye@r *

Top